IDULADHA: Jokowi Salat Id di Gedung Agung, Yogyakarta, Ma’ruf Amin di Istiqlal, Jakarta

Presiden RI, Joko Widodo Salat Iduladha di Gedung Agung, Yogyakarta
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden

Yogyakarta, WISATA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara Iriana Jokowi beserta keluarga melaksanakan salat Iduladha di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan, Yogyakarta.

Berdasarkan pantauan di YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis pagi (29/06/2023) pukul 09.09 WIB, Jokowi terlihat berada di halaman Gedung Agung, mengenakan kemeja putih, sarung batik dan peci hitam.

Orang nomor satu Indonesia itu berada di saf paling depan. Di sebelah Jokowi, terlihat Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga iparnya, Anwar Usman.

Sedangkan Iriana juga tampak berada di halaman Gedung Agung, duduk di saf terdepan wanita.

Erick Thohir Kembali Terbang ke Qatar untuk Kawal Timnas Indonesia U-23 Melawan Irak

Jokowi Bersama Warga Salat Id di Gedung Agung, Yogyakakarta

Photo :
  • Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden

Warga pun mulai memadati Gedung Agung dan mengisi posisi saf yang telah disiapkan. Sebagian warga ada yang memakai masker, namun sebagian besar masyarakat tidak mengenakan masker.

Salat Iduladha dimulai pada pukul 06.30.

Sementara itu, dikutip dari infopublik.id, Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin dijadwalkan menunaikan salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Kamis (29/06/2023).

Duh, Anwar Usman - Paman Gibran, Langgar Etik Lagi, Diberi Sanksi oleh MKMK


Selepas menunaikan salat Id, Wapres akan langsung menyerahkan hewan kurban seekor sapi jenis Limosin dengan berat 1.154 kg kepada panitia Iduladha Masjid Istiqlal.


Sapi Limosin merupakan jenis sapi berotot berwarna coklat yang berasal dari daerah Limousin di Prancis. Jenis sapi ini memiliki tubuh yang besar, kerangka tulang yang kuat, serta berbulu halus. Selain itu, ia memiliki ukuran kepala yang kecil dan pendek, dengan dahi dan moncong yang lebar.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Jokowi Acungkan Jempol untuk Desain Terbaru Jersey Timnas


Tidak hanya sapi, Wapres juga menyerahkan 56 ekor hewan kurban sapi di sekitar wilayah Jabodetabek, dengan berat rata-rata 800 kg dan 10 ekor kambing.


Sebelumnya, Wapres mengatakan hari raya Iduladha dapat mengajarkan tentang pentingnya menjunjung kemanusiaan dengan cara berbagi kebahagiaan oleh umat yang memiliki kelapangan, sehingga dapat dilakukan dalam kegiatan sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
img_title