INFO HAJI: Ketika Muhammadiyah dan NU Bertemu di Makkah….

Ketika Tokoh Muhammadiyah dan NU Bertemu di Makkah
Sumber :
  • muhammadiyah.or.id

Makkah, WISATASalah satu makna ibadah haji adalah menyatukan umat dari berbagai dunia, tanpa memandang latar belakang suku, warga negara, organisasi hingga mazhab fikih.

INFO HAJI 2024: Tahun 2024, Jumlah Haji 1,8 Juta, 63% Berasal dari Asia

Tak terkecuali bagi para tokoh Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Para tokoh dari dua organisasi Islam terbesar di dunia ini, bertemu di Makkah, Arab Saudi pada Jumat (23/06/2023). Mereka berada di sana, dalam rangka melayani jemaah haji Indonesia.

Para tokoh tersebut antara lain Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Hilman Latief yang juga Bendahara Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, serta Wakil Amirul Hajj Indonesia yang juga Ketua PP Muhammadiyah, Saad Ibrahim.

INFO HAJI 2024: Viral Video Jemaah Haji Wafat di Jalanan, Kemenag Bilang, Bukan dari Indonesia

Lalu ada Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa’adi, Wakil Rais Aam PBNU KH. Anwar Iskandar, pendakwah milenial, Habib Husein Bin Ja’far Al Hadar, sert Dubes RI untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad.

Menurut Ketua PP Muhammadiyah yang juga Wakil Amirul Hajj Indonesia, M. Saad Ibrahim, pertemuan tersebut terangkai dalam jamuan makan siang di Kantor Sektor 3 Daerah Kerja Makkah.

INFO HAJI 2024: Tok, Kuota Haji 2025 Indonesia Tahun Depan Berjumlah 221 Ribu

“Sambil makan kami ngobrol bersama,” ujarnya.

Pertemuan para tokoh dari dua organisasi besar penyangga Indonesia tersebut, mengingatkan pada persahabatan antara KH. Hasyim Asyari - Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan KH. Ahmad Dahlan - Pendiri Muhammadiyah.

Halaman Selanjutnya
img_title