INFO HAJI 2024: Tahun Ini Jemaah Haji Lansia Masih Banyak, Petugas Tak Profesional akan Dipulangkan

Ka'bah
Sumber :
  • kemenag.go.id

Banda Aceh, WISATA Staf Khusus Menteri Agama (Stafsus), Wibowo Prasetyo meminta para petugas haji untuk memiliki komitmen tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaah.

Apalagi, jumlah jemaah lansia pada tahun 2024 ini masih cukup besar, lebih dari 40 ribu lebih dari total kuota haji Indonesia sebanyak 241 ribu jemaah.

Sebagai langkah untuk memberikan perhatian besar kepada lansia ini, tema penyelenggaraan haji 2024 juga masih 'Haji Ramah Lansia' seperti tahun sebelumnya.

Instruksi Stafsus Menag tersebut disampaikan saat memberikan materi pada Bimbingan Teknis Terintegrasi Petugas Haji Kloter di Asrama Haji Banda Aceh, Minggu (25/2/2024).

INFO HAJI 2024: Witan Sulaeman Sudah Tiba di Kota Jedah, Apresiasi Haji Ramah Lansia

Stafsus Menag Wibowo pada Bimtek Petugas Haji Embarkasi Aceh

Photo :
  • kemenag.go.id
Bimtek yang juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenag Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Azhari ini, diikuti 96 peserta, antara lain ketua kloter, petugas pembimbing ibadah, kesehatan dan petugas haji daerah.

"Tahun ini, jumlah jemaah lansia masih mendominasi. Untuk itu, petugas haji harus totalitas dan sepenuhnya mendedikasikan dirinya untuk memperhatikan jemaah. Seperti disampaikan Gus Menteri Agama, anggaplah jemaah sebagai bapak, ibu, kakek atau nenek kita. Bertugaslah dengan tanpa pamrih atau berharap balasan apa pun kecuali hanya ridha dari Allah SWT," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title