Tanggapi Keluhan Pengusaha tentang Tambahan Hari Libur dan Cuti Bersama, Inilah Tanggapan Jokowi

Jokowi Tanggapi Penambahan Hari Libur
Sumber :
  • presidenri.go.id

Bogor, WISATA- Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa penambahan hari libur cuti bersama dalam rangka perayaan Iduladha 1444 H merupakan langkah untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di daerah. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Negara saat memberikan keterangan kepada awak media setelah melakukan kunjungan di Pasar Parungpung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Rabu, 21 Juni 2023.

Ibn Khaldun: "Keadilan adalah Pilar yang Menopang Peradaban dan Kemajuan"

Baca juga: https://wisata.viva.co.id/berita/557-jokowi-blusukan-memastikan-harga-kebutuhan-pokok-stabil-jelang-iduladha

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa keputusan tersebut membutuhkan waktu lebih untuk memberikan dorongan bagi perekonomian terutama di daerah. "Ya itu kan pertama harinya, memang memerlukan waktu yang lebih untuk mendorong ekonomi utamanya di daerah agar lebih baik," ujar Presiden.

Ibn Sina: "Keadilan adalah Kebajikan yang Menyeimbangkan Hak dan Kewajiban, …"

Baca juga: https://wisata.viva.co.id/berita/544-tanggapi-cuitan-sby-tentang-kerjasama-pemimpin-negara-ini-kata-jokowi

Selain itu, Kepala Negara juga menjelaskan bahwa penambahan hari libur cuti bersama tersebut juga bertujuan untuk menggerakkan sektor pariwisata di daerah. "Utamanya di bidang pariwisata lokal, jadi karena kita lihat bisa ya diputuskan," tambahnya.

Al-Farabi: "Keadilan adalah Pengetahuan tentang Hak dan Kewajiban serta ,..."

Layak dibaca: https://wisata.viva.co.id/berita/534-hebat-presiden-groundbreaking-pabrik-bahan-baku-baterai-terbesar-se-asia-tenggara-di-kek-gresik

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan tanggal 29 Juni 2023 sebagai hari libur nasional dan menambah dua hari libur cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title