Tanggapi Cuitan SBY tentang Kerjasama Pemimpin Negara, Ini Kata Jokowi

Joko Widodo
Sumber :
  • https://www.presidenri.go.id/foto/

Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan positif terhadap mimpi yang diungkapkan oleh Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tanggapan tersebut disampaikan oleh Kepala Negara saat memberikan keterangan kepada awak media setelah melakukan peninjauan di pabrik smelter PT Freeport Indonesia pada Selasa, 20 Juni 2023.

7 Quote Albert Einstein tentang Kemanusiaan dan Perdamaian Beserta Maknanya

Presiden Jokowi menyambut baik mimpi SBY yang menggambarkan keinginan untuk melihat seluruh pemimpin negara bekerja sama dalam membangun Indonesia. Menurut Presiden, mimpi tersebut memiliki makna yang dalam dan menjadi cita-cita bersama bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Ya bagus," ujar Presiden dengan singkat namun penuh dukungan.

PIALA ASIA U-23 AFC 2024: Jelang Indonesia Vs Yordania, Jokowi Cosplay Jadi Ernando Ari

Presiden Jokowi menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi di antara presiden-presiden dan mantan presiden dalam upaya memajukan negara. Mimpi SBY tentang berada satu gerbong kereta dengan Presiden Jokowi dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri mencerminkan semangat untuk bekerja bersama demi kemajuan Indonesia.

"Kalau presiden-presiden, mantan presiden itu bekerja sama, bersama-sama membangun negara ini, ya itu mimpi kita semuanya," kata Presiden dengan penuh keyakinan.

Mahkamah Konstitusi Pertimbangkan Amicus Curiae yang Diajukan oleh Megawati, Begini Artinya!

Mimpi yang diungkapkan oleh SBY ini juga menggambarkan harapan akan adanya kolaborasi yang erat antara pemimpin negara dalam mengatasi berbagai tantangan dan membangun Indonesia yang lebih baik. Dukungan yang diberikan oleh Presiden Jokowi menunjukkan komitmen pemerintah dalam memperkuat kerjasama di tingkat pemimpin negara untuk mencapai tujuan bersama.

Dengan adanya sinergi dan kerjasama yang kuat di antara pemimpin negara, diharapkan Indonesia dapat terus maju dan menjadi negara yang lebih sejahtera dan berkembang.