Jokowi Blusukan Memastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil Jelang Iduladha

Jokowi Blusukan di Pasar Parung Bogor
Sumber :
  • presidenri.go.id

Parung, WISATA- Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan ke Pasar Tohaga Parung dan Pasar Parungpung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Rabu, 21 Juni 2023. Dalam kunjungan tersebut, Kepala Negara memastikan bahwa harga kebutuhan pokok tetap stabil menjelang perayaan Iduladha.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2024: Presiden Jokowi akan Nonton dan Yakin, Timnas Menang Lawan Filipina

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa harga-harga kebutuhan pokok seperti bawang merah dan daging ayam tetap baik dan stabil. Selama peninjauan di Pasar Parungpung, ia mengungkapkan, "Ya harga baik, harga baik. Tadi harga bawang merah turun sedikit, daging ayam juga harganya baik, baik itu untuk peternak dan untuk konsumen—masyarakat baik, saya kira stabilitas harga masih bisa (terkendali). Minyak tadi juga sama masih Rp14 ribu saya kira baik."

Kepala Negara juga menegaskan komitmennya untuk terus memantau harga-harga bahan pokok guna mengendalikan inflasi. Menurutnya, hingga saat ini belum ada gejolak harga yang signifikan menjelang Iduladha.

PIALA ASIA U-23 AFC 2024: Jelang Indonesia Vs Yordania, Jokowi Cosplay Jadi Ernando Ari

"Stabilitas harganya masih baik, ini yang saya cek terus karena jangan sampai kita kehilangan kendali terhadap inflasi, terhadap harga-harga yang ada di pasar, utamanya bahan baku, bahan pokok," ujar Presiden.

Namun, Presiden Jokowi juga mengakui bahwa menjaga keseimbangan harga bahan pokok bukanlah tugas yang mudah. Ia menyampaikan, "Kadang-kadang kan memang seperti itu, daging ayam kadang baik, telur kadang naik, tapi juga anjlok kadang, ini kan kalau naik peternak senang banget tapi pembelinya pasti menyampaikan keluhan. Tapi kalau turun peternaknya pasti ngeluh, menjaga keseimbangan itu tidak mudah."

ROHINGYA: Viral Pengungsi Rohingya di Media Sosial, Begini Pernyataan Presiden Joko Widodo

Selama kunjungannya, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan dan sembako kepada para pedagang di pasar. Bantuan tersebut bertujuan untuk menjadi tambahan modal usaha bagi para pedagang.

"Ya biasa untuk tambahan-tambahan, tambahan modal untuk pedagang," kata Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title