Diantara Pria dan Wanita, Siapa yang Lebih Mudah Selingkuh dari Pasangannya?

Pasangan Suami Istri (ilustrasi)
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, WISATA - Perselingkuhan adalah salah satu masalah yang sering terjadi dalam hubungan asmara. Perselingkuhan dapat menimbulkan berbagai masalah, seperti pertengkaran, perceraian, bahkan kekerasan dalam rumah tangga.

Kongzi: "Berbicara Tidak Sama dengan Mengerti"

Selama ini, pria sering dianggap lebih mudah selingkuh daripada wanita. Namun, apakah hal ini benar?

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Wednesday Martin, penulis buku "Untrue: Why Everyone Lies About Sex, Love, and Relationships", wanita dan pria memiliki potensi yang sama untuk selingkuh.

9 Quote dan Kutipan Terbaik dalam Kakawin Sutasoma Karya Empu Tantular

Penelitian tersebut melibatkan 2.000 orang dewasa dari berbagai usia dan latar belakang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 23% pria dan 12% wanita mengaku pernah berselingkuh.

Martin mengatakan bahwa mitos bahwa pria lebih mudah selingkuh daripada wanita disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Stereotip gender. Masyarakat sering menganggap bahwa pria adalah makhluk yang lebih seksual daripada wanita. Hal ini membuat pria lebih mudah dicurigai berselingkuh.
  • Data yang bias. Banyak penelitian tentang perselingkuhan yang dilakukan dengan sampel yang sebagian besar terdiri dari pria. Hal ini membuat hasil penelitian tersebut cenderung bias.
Halaman Selanjutnya
img_title
Inilah Frasa yang Sering Digunakan oleh Orang Cerdas dan Membuat Orang Banyak Bersimpati