Mengenal Erlangga Greschinov: Poliglot yang Viral karena Aksi Serang Medsos Tentara Israel

Erlangga Greschinov
Sumber :
  • IG/savepalestina112

WISATA – Nama Erlangga Greschinov menjadi viral sejak aksinya mengajak netizen Indonesia dan Malaysia untuk menyerang media sosial tentara Israel (IDF), yang sedang berkonflik dengan Palestina. Dilansir dari Tiktok Apa Kabar Indonesia, dikatakan jika ia telah membagikan daftar 50 akun Instagram dan nomor WhatsApp tentara IDF dan mengajak netizen untuk menghujani mereka dengan komentar negatif dan hujatan.

Mahmoud Abbas Desak Sidang Darurat DK PBB Terkait Pembantaian di Kamp Pengungsi Nuseirat

Aksi ini pun berhasil membuat beberapa tentara Israel frustasi dan mengunci akun mereka. Salah satu tentara Israel, Eden Sissonn, mengatakan bahwa ia telah mengganti nomor teleponnya setelah mendapat serangan dunia maya yang gila dari netizen Indonesia. Ia juga mengeluh bahwa mendapat ujaran kebencian soal orang Yahudi

Namun sebenarnya Erlangga Greschinov sudah dikenal publik sejak lama yaitu setelah ia mengunggah cuitan di media sosial X (dulu Twitter) pada Mei 2022, yang menyatakan bahwa ia sedang mencari jodoh. Dalam cuitannya, ia membagikan ciri-ciri dirinya  dan kriteria wanita yang ia inginkan. Erlangga Greschinov juga dikenal sebagai seorang guru bahasa Inggris yang juga seorang poliglot, yaitu orang yang menguasai banyak Bahasa.

Menlu Retno Marsudi: Israel Secara Sistematis Hambat Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza

Sehubungan dengan aksi viralnya, Erlangga Greschinov mengatakan bahwa hal ini adalah bentuk dukungan kepada Palestina, yang menjadi korban kekejaman Israel. Ia juga mengatakan bahwa ia tidak takut dengan ancaman hukum dari Israel, karena ia merasa berada di pihak yang benar.

Menurut internasional.replubika.co.id, ada beberapa dampak dari serangan netizen Indonesia ke media sosial tentara Israel karena pengaruh Erlangga Greschinov tersebut, antara lain adalah :

  • Beberapa tentara Israel mengaku stres, frustasi, dan marah karena mendapat hujatan, ancaman, dan ujaran kebencian dari netizen Indonesia.
  • Beberapa tentara Israel mengunci akun media sosial mereka, membatasi kolom komentar, atau menghapus komentar-komentar negatif dari netizen Indonesia.
Halaman Selanjutnya
img_title
Protes Pro Palestina: Mahasiswa Princeton University New Jersey Lakukan Aksi Mogok Makan