INFO HAJI: Menteri Agama Apresiasi terhadap Layanan Saudia Airlines pada Gelombang Kedua

Menag Yaqut saat bertemu Dubes Saudi untuk Indonesia
Sumber :
  • https://kemenag.go.id/pers-rilis

WISATA –Jakarta (Kemenag). Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi atas perbaikan performa pemberangkatan jemaah haji Indonesia pada gelombang kedua. Menurutnya, hal ini menunjukkan perhatian penuh dari Pemerintah Saudi dalam memberikan layanan kepada jemaah haji.

INFO HAJI 2024: 46 Jemaah Masih Dirawat di Arab, Kuota Haji Tahun 2025 Sebanyak 221 Ribu

"Dengan senang hati, hasil evaluasi hari ini menunjukkan adanya perbaikan yang signifikan dalam performa pemberangkatan jemaah melalui maskapai Saudia Airlines. Ini patut diapresiasi. Komunikasi yang kita jalin dengan Pemerintah Saudi, termasuk dengan Dubes Saudi dan pihak terkait lainnya, sangat efektif sehingga terjadi perbaikan," ungkap Menag di Jakarta, Senin (12/6/2023).

Gus Men, panggilan akrab Menteri Agama, menjelaskan bahwa tingkat ketepatan waktu penerbangan Saudia Airlines terus meningkat dibandingkan dengan pemberangkatan gelombang pertama. Hal ini terlihat meskipun baru lima hari sejak dimulainya fase pemberangkatan gelombang kedua.

INFO HAJI 2024: Operasional Layanan Selesai, Menag Klaim, Haji 2024 Sukses dan Lancar

Gus Men juga menyatakan bahwa pada lima hari pertama pemberangkatan gelombang pertama, tingkat ketepatan waktu berada pada kisaran 70%. Sementara itu, pada lima hari pemberangkatan gelombang kedua, tingkat ketepatan waktunya sudah mencapai di atas 80%.

"Kami melihat adanya peningkatan yang terus-menerus dalam tingkat ketepatan waktu. Padahal, pada lima hari pertama pemberangkatan gelombang pertama hanya terdapat 36 penerbangan, sementara pada hari kelima pemberangkatan gelombang kedua, sudah ada 42 penerbangan," ungkap Menag.

SHIN TAE-YONG: Tok....Sudah Resmi Ya, PSSI Perpanjang Kontrak STY

"Saya melihat hal ini sebagai bentuk komitmen Saudia Airlines dalam memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih atas komitmen Saudia Airlines dalam memberikan layanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia. Terima kasih atas peningkatan layanan ini," tambahnya.

Fase pemberangkatan jemaah haji Indonesia pada gelombang kedua akan berlangsung hingga tanggal 22 Juni 2023. Jemaah dari Tanah Air akan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah dan selanjutnya diberangkatkan menuju Makkah Al-Mukarramah.