PRAKIRAAN CUACA: Kota Semarang, Jawa Tengah, dan Sekitarnya, Sabtu 14 Oktober 2023

Semarang Jawa Tengah
Sumber :
  • unsplash

Semarang, WISATA- Semarang, ibu kota Jawa Tengah, adalah kota yang kaya akan budaya dan sejarah. Untuk merencanakan aktivitas Anda dengan baik, mengetahui prakiraan cuaca adalah hal yang sangat penting. Sabtu, 14 Oktober 2023, adalah hari yang patut dicatat. Bagaimana cuaca akan berperilaku di kota ini dan sekitarnya?

Prakiraan Cuaca Kota Surakarta Jawa Tengah, Tanggal 1 Juli 2024

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca di Semarang dan sekitarnya akan cerah berawan di pagi hari. Pada pukul 07:00 WIB, suhu akan mencapai 28°C, dengan kelembapan mencapai 65%. Angin akan bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Ini adalah pagi yang nyaman untuk memulai hari Anda.

Selanjutnya, pada pukul 10:00 WIB, cuaca akan tetap cerah berawan dengan suhu sekitar 31°C. Kelembapan turun menjadi 50%, dan angin tetap bertiup dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam. Ini adalah waktu yang hangat untuk menjalani aktivitas di luar ruangan.

Prakiraan Cuaca Kota Semarang Jawa Tengah, Tanggal 1 Juli 2024

Ketika siang tiba pada pukul 13:00 WIB, cuaca akan menjadi berawan dengan suhu mencapai 36°C. Kelembapan sekitar 45%, dan angin dari arah barat daya dengan kecepatan 20 km/jam. Pastikan Anda terlindung dari panas dan mungkin mempersiapkan diri untuk kondisi berawan.

Ketika menjelang sore pada pukul 16:00 WIB, cuaca akan tetap berawan dengan suhu sekitar 31°C. Angin akan bertiup dari arah utara dengan kecepatan 20 km/jam. Ini adalah waktu yang baik untuk menjalani aktivitas dalam kondisi cuaca berawan.

Prakiraan Cuaca Kota Semarang Jawa Tengah, Tanggal 30 Juni 2024

Saat malam tiba pada pukul 19:00 WIB, cuaca akan berubah menjadi hujan ringan dengan suhu sekitar 29°C. Kelembapan mencapai 65%, dan angin dari arah timur laut dengan kecepatan 10 km/jam. Pastikan Anda bersiap dengan mantel hujan atau payung jika Anda berencana untuk beraktivitas di luar ruangan.

Terakhir, pada pukul 22:00 WIB, cuaca akan tetap berawan dengan suhu sekitar 26°C. Angin akan bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Ini adalah saat yang baik untuk bersantai dan menikmati malam di Semarang.

Halaman Selanjutnya
img_title