Heboh! Piramid Toba Ditemukan di Sumatera Utara, Diduga Berisi Prasasti Rahasia

Piramid Toba
Sumber :
  • Dok. Prof. Danny Hilman Natawidjaja

WISATA – Baru-baru ini ditemukan sebuah situs arkeologi yang menarik perhatian banyak orang. Menurut Prof Danny Hilman Natawidjaja seorang peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), temuan tersebut adalah Piramid yang ditemukan di Toba. Piramid ini diduga merupakan peninggalan kebudayaan megalitikum yang berusia ribuan tahun, dan dinamai Piramid Toba.

Makam Berwarna-warni Berusia 4000 Tahun Ditemukan di Saqqara, Mesir

Situs megalitikum adalah situs yang berisi batu-batu besar yang digunakan untuk konstruksi atau seni pada periode megalitikum. Periode megalitikum adalah periode dalam sejarah manusia yang terjadi sekitar 4.000 hingga 2.500 tahun SM. Di Indonesia, banyak situs megalitikum yang ditemukan, seperti Situs Gunung Padang di Jawa Barat¹, Situs Batu Naga di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah³, Situs Cibuaya di Sumatera Selatan⁴, dan Situs Pokekea di Sulawesi Tengah⁵. Situs-situs ini menunjukkan kebudayaan dan kepercayaan masyarakat prasejarah yang tinggal di wilayah tersebut. (sumber : Wikipedia)

ilustrasi megalitikum

Photo :
  • IG/officialgunungpadang.cianjur
Studi Genetik Baru Indikasikan Firaun Mesir Kuno adalah Hibrida Alien

Sementara, dilansir dari media sosial facebook Prof. Danny Natawidjaya, Piramid Toba telah ditemukan sejak satu tahun yang lalu, namun baru sekarang dibuka ke publik. Berikut adalah beberapa fakta dan rangkuman tentang piramid Toba tersebut:

  • Piramid Toba terdiri dari batu-batu besar yang disusun secara rapi, dengan tinggi sekitar 120 meter. Batu-batu penyusunnya banyak yang sebesar kerbau.
  • Piramid Toba berlokasi di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, namun lokasi tepatnya belum dipublikasikan. Sebagai gambaran Prof Danny menyampaikan bahwa lokasi situs berbukit-bukit, curam dan sulit dijangkau.
Halaman Selanjutnya
img_title