Inilah 8 Proyek Strategis Nasional yang Diresmikan Jokowi, Termasuk Kawasan Wisata dan Industri

Ilustrasi jalan tol
Sumber :
  • IG/garudainfrastructure

WISATA – Dari delapan Proyek Strategis nasional (PSN) yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, dua diantaranya adalah proyek pengembangan wisata dan Kawasan industri, sedangkan lainnya adalah pembangunan jalan tol.

Dijemput Luhut, Elon Musk Tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk Resmikan Peluncuran Starlink

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi Mendampingi Presiden Jokowi

Photo :
  • pmjnews.com

Berikut ini adalah delapan PSN dengan biaya cukup besar yang perlu Anda ketahui dilansir dari ekonomi.bisnis.com dan sumber lainnya :

Prabowo di Al Jazeera: Generasi Muda Bisa Bedakan yang Tulus dan yang Dibuat-buat

1. Jalan Tol Sigli-Banda Aceh seksi 5 dan 6 : Proyek ini merupakan bagian dari pembangunan jalan tol yang menghubungkan Sigli dan Banda Aceh. Kehadiran jalan tol ini bakal mendorong perekonomian daerah setempat dan menurunkan biaya operasional maupun logistik barang dan jasa. Nilai investasi dari proyek ini sebesar Rp12,53 triliun.

2. Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim seksi 1 : Proyek ini merupakan bagian dari pembangunan jalan tol yang menghubungkan Simpang Indralaya dan Muara Enim. Proyek ini menelan biaya sebesar Rp. 24,11 triliun.

Heboh Susunan Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ditanggapi Beragam

3. Jalan Tol Serpong – Cinere seksi 2 : proyek ini merupakan bagian dari pembangunan jalan tol yang menghubungkan Serpong dan Cinere. Dana investasi yang dikeluarkan sebesar Rp. 3,8 triliun.

Halaman Selanjutnya
img_title