INFO HAJI: Tenda untuk Jemaah Haji Indonesia 2023 di Arafah Sudah Didirikan

Menko PMK, Muhajir Tinjau Pembangunan Tenda Haji di Arafah
Sumber :
  • infopublik.id

WisataSemua tenda yang diperlukan untuk menampung jemaah haji Indonesia sudah dibangun oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Kini, seluruh tenda tersebut sudah siap digunakan sebagai tempat beristirahat para jemaah haji pada pelaksanaan Wukuf di Padang Arafah mendatang.

INFO HAJI 2024: Tok, Kuota Haji 2025 Indonesia Tahun Depan Berjumlah 221 Ribu

Hal itu dipastikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy saat meninjau kemah yang disediakan untuk jemaah haji Indonesia (2/6/2023).

Menko Muhadjir menambahkan bahwa tenda-tenda tersebut, nantinya akan dilengkapi fasilitas tempat tidur dan beralas karpet yang nyaman.

INFO HAJI 2024: Hari Selasa Ini, Jemaah Haji Nafar Akan Awal Kembali ke Hotel di Makkah

“Itu salah satu contoh tenda yang disiapkan, tenda ini tertutup dan ada fasilitas AC. Nanti ini (tanah) akan ditutup dengan plastik, setelah itu di atasnya akan dipasang karpet, setelah karpet nanti diberi kasur”, kata Menko Muhadjir.

Muhajir menjelaskan, berdasarkan informasi dari PPIH, setiap jemaah haji nantinya akan mendapatkan hak sebanyak 1,2 meter bidang tanah beserta perlengkapan tidur dan istirahat lainnya.

LEBARAN 2024: Sidang Isbat Awal Syawal 1445 H Digelar Selasa Besok, 9 April 2024

Menurut Muhadjir, fasilitas yang disiapkan oleh panitia sudah bagus dan relatif jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Beberapa fasilitas penunjang juga telah disiapkan oleh PPIH, seperti lampu penerangan dan saklar listrik.

Selain itu, PPIH juga telah melakukan renovasi toilet serta meminta Syarikah Saudi untuk melakukan penambahan toilet di setiap maktab untuk mengurangi antrean yang panjang.

Halaman Selanjutnya
img_title