Ternyata Skandal di Seputar Pemilihan Miss Universe Sudah Ada dari Tahun ke Tahun

Fabienne Nicole
Sumber :
  • IG/missuniverse_Id

WISATA – Setelah pengumuman pemenang Miss Universe Indonesia 2023 pekan lalu , baru-baru ini ramai diberitakan tentang skandal atau kontroversi dalam pemilihan ratu sejagad tersebut. Dikutip dari beberapa sumber, kejadian tersebut disebabkan oleh pengambilan foto para peserta dalam kondisi tanpa busana saat kegiatan body checking. 

DRAKOR: ‘The 8 Show’ akan Tayang, Timbul Beberapa Reaksi Penolakan Gara-gara Ryu Jun-Yeol

Sebenarnya ada beberapa kontroversi seputar pemilihan Miss Universe dari tahun ke tahun, termasuk tuduhan kecurangan dan diskriminasi. Namun, terlepas dari kontroversi ini, Miss Universe tetap menjadi kontes kecantikan internasional yang populer, baik di Indonesia maupun dunia. Salah satu skandal pemilihan Miss Universe yang terkenal adalah yang terjadi pada tahun 2015 ketika pembawa acara Steve Harvey membuat kesalahan mengumumkan nama pemenang yang menyebabkan kebingungan dan rasa malu baik bagi kontestan maupun penyelenggara kontes.

Miss Universe Indonesia

Photo :
  • IG/missuniverse_Id
Prabu Jayabaya: Raja Kediri yang Terkenal dengan Ramalannya

 

Sementara di Indonesia pernah diberitakan pada tahun 2009 wakil puteri Indonesia dari Aceh, Qory Sandioriva disebut-sebut terlibat aliran sesat yang membuatnya pergi dari rumah. Namun menurut pengakuannya kepergiannya adalah untuk menenangkan diri.

INFO FILM: Unsinkable: Titanic Untold, Adakah Konspirasi di Balik Tenggelamnya Kapal Titanic?

Kemudian pada tahun 2017 pemenang Miss Universe Indonesia, Bunga Jelitha, dituduh menjiplak tugas akhir untuk gelar sarjananya. Namun, skandal ini tidak ada hubungan dengan perilaku tidak bermoral selama kontes berlangsung.

Halaman Selanjutnya
img_title