Keren! Paduan Suara Undip Semarang Raih Hadiah Kedua Kompetisi Paduan Suara Internasional Taipei

Paduan Suara Universitas Diponegoro Semarang
Sumber :
  • tangkap layar You Tube/Tim's Music Corner

Taipei, WISATA – Kabar menggembirakan datang dari Taipei International Choral Competition  (TICC) atau Kompetisi Paduan Suara Internasional Taipei 2023 karena paduan suara Universitas Diponegoro (Undip) Semarang berhasil meraih juara kedua.

Plato: "Keadilan Tidak Berasal dari Hukum, tetapi dari Watak Manusia"

 

TICC adalah kompetisi paduan suara internasional yang diselenggarakan oleh Taipei International Choral Festival. TICC ini diikuti oleh paduan suara dari berbagai negara dengan juri yang sudah berpengalaman di bidangnya. Kompetisi ini berlangsung pada tanggal 2 – 4 Agustus 2023. Kompetisi kali ini memberikan hadiah untuk juara pertama atau Grand Prix sebesar TWD 150.000, Hadiah kedua TWD 30.000 dan hadiah ketiga TWD 20.000.

Plato: "Keadilan Berarti Melakukan Tugas Anda dan Tidak Mencampuri Urusan Orang Lain"

Kompetisi paduan suara ini diikuti oleh beberapa negara, yaitu Jepang, Taiwan, Philipina, Hongkong dan Indonesia.  Indonesia sendiri mengirimkan tiga wakilnya, yaitu Askara Chamber Choir, Diponegoro University Choir dan St. Louis High School Choir.

Paduan suara Universitas Diponegoro  dan paduan suara SMA St. Louis sesungguhnya mendapatkan poin yang sama, sehingga harus diambil voting. Setelah voting putaran kedua, paduan suara Universitas Diponegoro mendapatkan 4 suara, sedangkan paduan suara SMA St. Louis mendapatkan 3 suara. Oleh karena itu paduan suara Universitas Diponegoro meraih juara kedua dan SMA St. Louis mendapat juara ketiga. 

Aristoteles: "Hukum adalah Alasan yang Bebas dari Hasrat"

Pada kompetisi ini, juara pertama atau peraih Grand Prix Champion diperoleh The Mad Singer dari Hongkong. Perwakilan dari Taiwan sendiri, yaitu Women’s Choir of Taipei Philharmonic Civic Chorale didiskualifikasi dan tidak mendapatkan poin karena gagal memenuhi aturan Grand Prix.

Sekilas mengenai paduan suara Universitas Diponegoro Semarang,  Paduan Suara Universitas Diponegoro merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berdiri sejak 15 Oktober 1972. Sebagai salah satu UKM tertua di Universitas yang sekarang berlokasi di Tembalang tersebut. Anggotanya meliputi mahasiswa Undip dari berbagai fakultas dan jurusan. PSM Undip menjadi wadah bagi mahasiswa pecinta seni, khususnya seni vocal.

Halaman Selanjutnya
img_title