Ajang Bergengsi Indonesia Teknologi & Inovasi 2023: Songsong Era Baru Digital di Indonesia

Indonesia Teknologi dan Inovasi
Sumber :
  • Handoko/ Wisata. Viva

Jakarta, WISATA - Dalam upaya meningkatkan daya saing Indonesia di tingkat global dan memajukan perkembangan teknologi serta inovasi di negeri ini, CNG Trade Event siap menggelar kembali Indonesia Teknologi & Inovasi 2023. Acara teknologi terbesar di Indonesia ini akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Agustus 2023, dan akan menyajikan enam event utama yang tak kalah menarik.

Begini Cara Negara-negara Maju Membangun Sistem Perlindungan Data, Bagaimana dengan Indonesia?

Beberapa acara utama yang diadakan dalam rangkaian Indonesia Teknologi & Inovasi 2023 menjadi pusat perhatian para pelaku industri, pemerintah, akademisi, dan investor di bidang teknologi. Berikut adalah rangkaian acara utama yang bisa dinantikan:

1.    Indonesia Internet Expo and Summit 2023 (IIXS 2023) yang diselenggarakan bekerja sama dengan dukungan dari Assosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Acara ini akan menjadi kesempatan emas bagi para pelaku industri internet untuk bersatu dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital ini.

Pemerintah Dorong Akselerasi Transformasi Digital Pasca Serangan Siber pada Pusat Data Nasional

2.    Nusantara Data Center & Cloud Summit (NDCC 2023) yang digagas bersama dengan Nusantara Data Center Academy dan DCD Academy. Event ini akan menghadirkan live demo mini data center & cloud, menjadi yang pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Peserta akan dapat menyaksikan secara langsung bagaimana teknologi data center dan cloud dikelola dan berkembang.

3.    Indonesia Digital Technology Expo (IDTEx) yang diselenggarakan bersama dengan WANTIKNAS (Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional). Event ini akan memamerkan beragam produk dan solusi teknologi terbaru yang mendukung transformasi digital Indonesia.

Merespons Perkembangan Teknologi AI: Langkah Indonesia Menuju Masa Depan yang Inklusif

4.    Industrial Transformation Indonesia yang berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, bertujuan untuk mengawal transformasi industri Indonesia melalui program Making Indonesia 4.0. Acara ini akan menjadi panggung bagi para inovator dan pelaku industri untuk mempresentasikan perkembangan teknologi yang akan mengubah wajah industri di Indonesia.

5.    Artificial Intelligence Innovation Summit 2023 (AIIS) bersama dengan KORIKA (Kolaborasi Riset dan Inovasi Industri AI Indonesia). Event ini akan membahas perkembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang terus membuat lompatan di tingkat global dan bagaimana AI dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia.

Halaman Selanjutnya
img_title