KAI Daop 8 Siapkan Angkutan Lebaran, Sebanyak 26.400 Tiket Kereta Lebaran di Stasiun Malang Telah Dipesan
- Instagram @kai121
Malang, WISATA – Menjelang Lebaran, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan perjalanan kereta api berjalan dengan aman dan lancar. Salah satu langkah utama yang diambil adalah pelaksanaan pemeriksaan kelaikan dan kesiapan operasional terhadap sarana perkeretaapian serta kelengkapan Standar Pelayanan Minimum (SPM), sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI No. 63 Tahun 2019.
Sehubungan dengan angkutan mudik lebaran, sebanyak 26.409 tiket kereta lebaran keberangkatan Stasiun Malang telah dipesan hingga Sabtu (1/3), pukul 11.00 WIB. Tiket angkutan lebaran itu untuk keberangkatan periode 21 Maret sampai 11 April 2025. Sementara itu, saat ini tercatat 21.144 pelanggan yang akan turun di Stasiun Malang selama masa angkutan lebaran.
KAI Daop 8 juga berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menggunakan jasa kereta api selama periode mudik Lebaran. Dengan persiapan yang matang dan pemeriksaan yang teliti, diharapkan Angkutan Lebaran dapat berlangsung dengan lancar dan aman, serta memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kereta api.
Manager Humas KAI Daop 8, Luqman Arif menjelaskan, tanggal keberangkatan paling favorit pelanggan untuk arus mudik yakni H-9 atau 22 Maret 2025, dan untuk arus balik pada H+5 atau 6 April 2025.
KAI Daop 8 Surabaya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan memesan tiket, untuk memastikan kembali data identitas diri pelanggan, jadwal keberangkatan, dan juga relasi KA. Jangan sampai calon penumpang salah input data ketika melakukan pemesanan, mengingat peminat KA pada masa angkutan lebaran sangat tinggi.
Selanjutnya Luqman Arif memastikan bahwa seluruh unit kereta dan fasilitas stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya telah memenuhi Standar Pelayanan Minimum yang berlaku. KAI Daop 8 Surabaya berkomitmen untuk terus menjaga pelayanan yang prima, khususnya saat masa Angkutan Lebaran yang diprediksi akan mengalami lonjakan penumpang.
Untuk informasi lebih lanjut terkait jadwal, tarif, dan pemesanan tiket KA tambahan, pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan KAI 121 melalui Contact Center (CC) 121 di nomor telepon 121/(021) 121, nomor WhatsApp 0811-1211-1121, email cs@kai.id, atau media sosial resmi KAI.