INFO HAJI: Inspiratif, Satu Kampung Berangkat Haji, Kompak Daftar Usai Musim Panen

118 Warga Dusun Landah, Lombok Tengah, NTB, Berangkat Haji Bersama
Sumber :
  • kemenag.go.id

Lombok, WISATA – Selama ini kita sering mendengar bahwa jemaah haji diantar orang sekampung. Namun kali ini, keadaannya justru sebaliknya. Hal itulah yang dialami oleh Ahmad, warga Dusun Landah, Nusa Tenggara Barat. Ia datang ke Asrama Haji Lombok untuk menjemput 20 orang anggota keluarganya yang baru saja menunaikan ibadah haji, dan tiba kembali dari tanah suci pada hari Senin (31/07/2023).

Seluruh keluarga Ahmad ini, tinggal di kampung yang sama, yaitu Dusun Landah, Desa Landah, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Anggota keluarga Ahmad adalah sebagian dari 55 jemaah haji asal Dusun Landah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10 embarkasi Lombok (LOP 10).

“Alhamdulillah, saya hari ini menjemput 20 keluarga saya yang pulang menunaikan ibadah haji. Ada anak saya, kakak, adik, ada ipar juga, misan dan paling banyak ada ponakan saya dan kesemuanya ada 20 orang," ungkap Ahmad.

Menariknya, berdasarkan data SISKOHAT Kemenag, tahun ini ada 118 penduduk Dusun Landah yang menjadi jemaah haji.

YOGYAKARTA: Semarak Dirgantara 2024 di Pantai Depok, Bantul, Berlangsung Seru dan Meriah

118 Warga Dusun Landah, Lombok Tengah, NTB, Berangkat Haji Bersama

Photo :
  • kemenag.go.id
Selain tergabung di kloter LOP 10, warga Dusun Landah, yang berangkat haji tahun ini juga tergabung dalam kloter LOP 2 dan LOP 9.

Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Lombok Tengah, Lalu Samsul Haji
Halaman Selanjutnya
img_title