INFO HAJI: Pengalaman Masuk ke Asrama Haji Pondok Gede (Bagian-1)

Proses Pemeriksaan Administrasi di Asrama Haji Pondok Gede
Sumber :
  • Christiyanto

INFO HAJI 2024: Karti Identitas Harus Dipakai Jemaah Haji, Agar Mudah Dikenali Bila Tersesat

Wisata – Musim haji 2023 sudah dimulai. Jutaan umat muslim di seluruh dunia bersorak bahagia menyambut datangnya prosesi rangkaian ibadah haji. Apalagi ibadah haji pada tahun 2023 ini, kuota Jemaah haji sudah kembali normal seperti semula, seiring dengan menurunnya pandemi Covid-19.

Pun, juga terjadi di Indonesia. Sekitar 200 ribu Jemaah haji mulai bersiap dari berbagai embarkasi haji yang tersebar di sejumlah daerah. Salah satunya, adalah embarkasi di Jakarta, yang dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Pesawat Jemaah Haji Gowa Kembali Mendarat, JCH Ucap Terima Kasih atas Doa

Berikut ini, gambaran nyata ketika jemaah haji mulai memasuki Asrama Haji Pondok Gede, seperti yang dituturkan Maman Abdurahman, salah satu jemaah haji Kramat Jati JKG 6 Rombongan 8.

Rabu, 24 Mei 2023 sekitar pukul 10.30 WIB saya dan istri meninggalkan rumah menuju Asrama Haji Pondok Gede sebelum bertolak ke Baitullah untuk menjalankan ibadah haji.

Pesawat Garuda Angkut Jemaah Haji Kembali Mendarat, Bagian Mesin Terbakar

Sebelum ke Asrama Haji, kami menuju rumah Kakak di Jatiwaringin, Pondok Gede. Pertimbangannya, diprediksi jalan menuju Asrama Haji Pondok Gede akan sangat padat dan macet.

Kepergian kami diiringi isak tangis dan derai air mata juga pelukan hangat dari keluarga dan para tetangga.

Halaman Selanjutnya
img_title