PETERNAKAN: PT. Berdikari Gelar FGD dengan Asosiasi Peternak Rakyat untuk Kolaborasi

Berdikari Gelar Focus Group Discussion dengan Asosiasi Peternak Rakyat
Sumber :
  • Dok. KPUN

Jakarta, WISATAPT. Berdikari menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan sejumlah asosiasi peternak rakyat pada Selasa (18/07/2023)

Kegiatan ini diselenggarakan untuk membangun sinergi dan kolaborasi guna memperkokoh dan meningkatkan jumlah peternak rakyat beserta populasi perunggasan, yang dikelola para peternak rakyat di Indonesia.

Adapun yang hadir dalam FGD tersebut, diantaranya perwakilan dari Komunitas Peternak Unggas Nasional (KPUN) dan para peternak mandiri lainnya, yang berasal dari Bogor, Jawa Barat dan Jawa Timur.

FGD ini dilakukan di Graha Berdikari Jakarta, dibuka oleh Direktur Utama PT. Berdikari, Muhammad Syarkawi Rauf.

Prakiraan Cuaca Kota Banyuwangi Jawa Timur, Tanggal 3 Juli 2024

Berdikari Gelar Focus Group Discussion dengan Asosiasi Peternak Rakyat

Photo :
  • Dok. KPUN

Syarkawi menyatakan Berdikari terus memperkokoh peternak rakyat.

“Berdikari berkomitmen dan berupaya untuk mendorong dan memperkokoh peternak rakyat, siap menyediakan Sapronak (Sarana Produksi Peternakan) berupa DOC, pakan, vaksin, vitamin dan obat-obatan serta ekosistem yang mendukung kepastian penyerapan livebird dengan harga yang menguntungkan,” ujar Syarkawi dalam rilis tertulis yang diterima wisata.viva.co.id pada Minggu (23/07/2023) dan ditandatangani Ketua KPUN, Alvino Antonio dan Sekretaris, M. Fatoni Mahmudi.

Dalam kesempatan tersebut, Berdikari juga mendengarkan aspirasi gabungan asosiasi peternak yang meminta Berdikari agar mampu melindungi peternak saat harga DOC tinggi, dan saat harga LB (live bird – red.) rendah serta saat harga bahan pakan dan pakan tinggi.

Penting! Lakukan Hal Berikut Ini, Bila Ada Indikasi Serangan Ransomware pada Data Anda

Berdikari Gelar Focus Group Discussion dengan Asosiasi Peternak Rakyat

Photo :
  • Dok. KPUN

Hal tersebut disambut baik oleh Berdikari dengan RKAP 2023 Berdikari yang telah disetujui dalam RUPS tahun buku 2022, dimana Berdikari merencanakan pembangunan pabrik pakan dan kandang DOC GPS, dalam mendukung penguatan Berdikari dalam menjaga buffer stock nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title
Mengapa Beberapa Negara Besar Terkesan Melindungi Para Hacker? Ini Alasannya