Menteri Kominfo Budi Arie dan Delegasi Mesir Siap Membuka Babak Baru Kerja Sama Teknologi

Budi Arie Akan Bahas Kerja Sama Digitalisasi dengan Delegasi Mesir
Sumber :
  • Komimfo.go.id

Badung, WISATA – Dalam rangka memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Mesir, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi akan bertemu dengan Delegasi Mesir dalam rangkaian acara High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF-MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 yang diadakan di Pecatu Hall, Bali Nusa Dua Convention Center, Badung. Pertemuan ini dipandang sebagai langkah strategis dalam membangun kerja sama di bidang digitalisasi antara kedua negara yang memiliki sejarah panjang dalam hubungan diplomatik.

APJII: Memacu Pertumbuhan Ekosistem Data Center Nasional untuk Masa Depan Digital

Dalam Konferensi Pers di Media Center HLF-MSP dan IAF ke-2 pada Minggu (01/09/2024), Menteri Budi Arie menegaskan pentingnya pertemuan ini dalam konteks globalisasi yang semakin memperkuat peran digitalisasi. "Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat hubungan bilateral dan mengembangkan kerja sama strategis dalam bidang teknologi dan digitalisasi," ungkapnya.

Digitalisasi Sebagai Katalisator Peningkatan Ekonomi

APJII Dorong Penguatan Infrastruktur Data Center untuk Ketahanan Digital Indonesia

Digitalisasi telah menjadi pendorong utama bagi pertumbuhan ekonomi di berbagai negara. Dalam pertemuan bilateral ini, Menkominfo Budi Arie dan Delegasi Mesir akan mendiskusikan berbagai aspek digitalisasi yang dapat diterapkan untuk mempercepat transformasi digital di kedua negara. Salah satu topik utama yang akan dibahas adalah pemerataan akses internet, yang diharapkan dapat menjadi pilar utama dalam meningkatkan inklusi digital dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Kita akan berbagi tentang digitalisasi dengan Mesir, mencakup pemerataan akses internet dan bagaimana digitalisasi dapat meningkatkan lompatan ekonomi dan kemajuan negara. Dan yang pasti kami ingin mencapai kemajuan Indonesia,” jelas Menteri Budi Arie.

Peluncuran IMDI 2024: Mengakselerasi Pengembangan Talenta Digital Indonesia

Indonesia sendiri telah mengembangkan berbagai inisiatif untuk memperluas akses internet ke seluruh pelosok negeri. Pengalaman ini diharapkan dapat menjadi model bagi Mesir dalam mengembangkan jaringan internet yang lebih merata, terutama di wilayah-wilayah terpencil. Selain itu, Indonesia juga akan berbagi pengalaman dalam membangun ekosistem digital yang inklusif, mulai dari pengembangan start-up, peningkatan literasi digital, hingga penerapan teknologi dalam sektor-sektor strategis.

Kerja Sama Strategis di Bidang Teknologi

Halaman Selanjutnya
img_title