Baju Kampanye Ganjar Pranowo: Antara Orisinalitas dan Desain Jokowi

Ganjar Pranowo Calon Presiden PDIP
Sumber :
  • www.tvonenews.com

Jakarta, WISATA – Dilansir dari tvonenews.com  baju kampanye calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo, menjadi sorotan setelah diketahui bahwa desainnya didesain oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri. Partai Demokrat pun ikut memberikan pandangannya terkait baju kampanye tersebut. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, menyatakan bahwa pihaknya menghargai upaya Ganjar dan koalisinya yang merilis baju kampanye tersebut, namun tidak dapat menghindari pertanyaan tentang orisinalitas Ganjar jika desainnya berasal dari Jokowi.

Ini Tugas Baru Ganjar Pranowo dari PDIP Setelah Gagal di Pilpres 2024

Menurut Kamhar, baju kampanye biasanya mencerminkan gagasan, konsep, atau karakter khusus dari calon. Oleh karena itu, muncul pertanyaan kritis mengenai apa yang sebenarnya orisinal dari Ganjar Pranowo jika desain baju kampanyenya didesain oleh Jokowi. Ada kekhawatiran bahwa kesan bahwa Ganjar adalah calon presiden yang dipandang serba Jokowi atau menjadi "Jokowi kedua".

Sebelumnya, Ganjar Pranowo telah mengungkapkan bahwa baju kampanye yang dikenakannya didesain oleh Jokowi secara detail. Ketika Jokowi menunjukkan beberapa opsi desain, Ganjar tertarik dengan baju yang akhirnya dipilihnya, yaitu baju bermotif garis lurus hitam putih. Ganjar menjelaskan bahwa pilihan warna hitam putih ini bermakna bahwa dirinya adalah calon presiden yang tidak ambigu, melainkan memiliki sikap yang jelas dan tegas dalam mengambil keputusan.

Prabowo di Al Jazeera: Generasi Muda Bisa Bedakan yang Tulus dan yang Dibuat-buat

Kolaborasi desain baju kampanye ini menunjukkan perhatian dan dukungan dari Presiden Jokowi terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP. Meskipun terdapat pertanyaan tentang orisinalitas Ganjar, hal ini tidak mempengaruhi apresiasi terhadap upaya dan semangat Ganjar dan koalisinya dalam merilis baju kampanye tersebut.

Kolaborasi dan dukungan di antara para pemimpin politik adalah hal yang lumrah dalam perpolitikan. Semoga baju kampanye ini menjadi representasi yang kuat bagi visi dan misi Ganjar Pranowo dalam memimpin Indonesia ke depan.

Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati: Kawan Lama Bersua di Tengah Dinamika Politik

Artikel ini sudah tayang di tvonenews.com pada hari Kamis, 20 Juli 2023 - 09:16 WIB Judul Artikel : Baju Kampanye Capres PDIP Didesain Jokowi, Demokrat: Apa yang Orisinil dari Pak Ganjar Pranowo? Oleh : Reporter : Tim TvOne, Syifa Aulia Editor : Novianti Siswandini