INFO HAJI: Jenazah Jemaah Haji Suharja Dimakamkan di Saraya

Jenazah Suharja dimakamkan di Makkah (18/07/2023)
Sumber :
  • kemenag.go.id

Makkah, WISATA – Pengurusan jenazah Suharja Wardi bin Ardi sudah selesai. Jenazah jemaah haji asal Majalengka, Jawa Barat tersebut dimakamkan hari Selasa (18/07/2023) di komplek pemakaman Saraya-Makkah.

INFO HAJI: Jemaah Haji Idun Rohim Zen Asal Palembang Belum Ditemukan

Sebelumnya, jenazah disalatkan di Masjidil Haram setelah Asar.
Hal ini disampaikan Kabid Pelindungan Jemaah, Harun Al-Rasyid di Makkah, Selasa (18/07/2023). Harun bersama tim pelindungan jemaah (linjam) terus melakukan proses pendampingan sejak berhasil menemukan dan mengidentifikasi jenazah Suharja.“Alhamdulillah, tepatnya pukul 16.51 Waktu Arab Saudi, prosesi pengurusan jenazah almarhum Suharja Wardi bin Ardi telah dilaksanakan.

Jenazah Suharja dimakamkan di Makkah (18/07/2023)

Photo :
  • kemenag.go.id
INFO HAJI: Alhamdulillah, Jenazah Niron Sudah Ditemukan di RS An-Noor

Diawali dengan pemandian di Mighsalah al-Tawheed Mosque, kemudian dilanjutkan salat jenazah di Masjidil Haram ba’da Asar, lalu menuju pemakaman di Saraya, Makkah,” terang Harun.

Sebelumnya, Suharja terpisah dari istrinya, Aat, saat keduanya ke toilet di Arafah pada 27 Juni 2023. Setelah dilakukan proses pencarian oleh tim Pelindungan Jemaah (Linjam) Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi selama beberapa pekan, jenazah Suharja ditemukan di ruang penyimpanan jenazah (tsallajah) rumah sakit Mu'aisyim, Mina, Makkah pada 15 Juli 2023.

Prakiraan Cuaca Daerah Istimewa Yogyakarta, Tanggal 3 Juli 2024

Jenazah Suharja dimakamkan di Makkah (18/07/2023)

Photo :
  • kemenag.go.id

Jenazah Suharja ditemukan tanpa gelang identitas, sehingga diperlukan kesaksian langsung dari keluarga terdekat. Proses verifikasi jenazah ini dilakukan di Markaz at-Thib asy-Syar'iy bi Shihhah al-Makkah al Mukarramah atau Forensic Medicine Center Makkah dengan menghadirkan istri almarhum Suharja, Ibu Aat.

Halaman Selanjutnya
img_title