INFO HAJI: Jemaah Haji Idun Rohim Zen Asal Palembang Belum Ditemukan

Ketua PPIH Arab Saudi 1444 H, Subhan Cholid
Sumber :
  • kemenag.go.id

Jedah, WISATAPetugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023 M terus melacak keberadaan Idun Rohim Zen berusia 87 tahun, jemaah haji Indonesia asal Palembang.

INFO HAJI 2024: 98 Hotel Disiapkan untuk Sambut Jemaah Gelombang II di Madinah

Sebelumnya, Idun Rohim tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 20 Embarkasi Palembang (PLM 20). Idun terpisah dari rombongan saat di berada Arafah pada 27 Juni 2023/9 Zulhijah 1444 H. Sejak saat itu, proses pencarian dilakukan PPIH hingga sekarang.

"PR kita saat ini menemukan jemaah haji atas nama Bapak Idun. Sampai berakhirnya masa operasional haji, kami terus berupaya. Kami berkomunikasi dengan pihak maktab dan kepolisian Makkah untuk update proses yang mereka lakukan," terang ketua PPIH Arab Saudi, Subhan Cholid di Jedah, Kamis (20/07/2023).

INFO HAJI 2024: Sekali Lagi, Jangan Bawa Air Zamzam di Koper Bagasi, Bisa Kena Denda Rp25 Juta

PPIH, kata Subhan, juga terus melakukan pencarian. Dia berharap, Idun Rohim bisa segera ditemukan. Pihaknya juga terus berkomunikasi dengan keluarga Idun Rohim.

"Jika sampai operasional berakhir, Idun belum ditemukan, akan kita serahkan kepada perwakilan pemerintah di KJRI Jedah untuk melanjutkan proses berikutnya," tegas Subhan.

INFO HAJI 2024: Hari Selasa Ini, Jemaah Haji Nafar Akan Awal Kembali ke Hotel di Makkah

Operasional haji 1444 H akan berlangsung hingga 4 Agustus 2023. Hal itu ditandai dengan kepulangan kloter terakhir jemaah haji Indonesia dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pelindungan Jemaah, Harun Al Rasyid mengatakan proses pencarian Idun Rohim akan dilakukan hingga ke Jeddah. Ini dilakukan untuk mempercepat proses pencarian.

Halaman Selanjutnya
img_title