Penghargaan Inovasi dan Kewirausahaan dalam Robotika & Otomasi (IERA) 2024 untuk Realtime Robotics

Pemenang IERA Award 2024
Sumber :
  • https_ifr.org

Jakarta, WISATA - Penghargaan bergengsi "Inovasi dan Kewirausahaan dalam Robotika & Otomasi" (IERA) 2024 jatuh kepada Realtime Robotics. Perusahaan asal Boston, Amerika Serikat, ini memenangkan hadiah untuk alat perencanaan gerak otomatis penuh yang inovatif untuk robot industri. Solusi ini mengembangkan "koreografi" yang dioptimalkan untuk robot yang bekerja sama dalam sel kerja tanpa tabrakan. Tahun ini, untuk pertama kalinya, keempat finalis adalah pendatang baru di industri ini.

Pemerintah Dorong Transformasi Digital dengan Teknologi Robotika dan AI

"Para finalis menonjol karena kualitasnya yang tinggi dan menunjukkan bahwa industri robotika telah memasuki periode baru," kata Andra Keay, Ketua dan Wakil Presiden IERA Awards Dewan Kegiatan Industri RAS. "Untuk pertama kalinya, semua perusahaan finalis masih muda dan terbentuk dalam sepuluh tahun terakhir. Para pendatang baru ini telah mengumpulkan lebih dari $500 juta USD investasi dan mempekerjakan lebih dari 1.300 orang. Kami berharap dapat melihat lebih banyak perusahaan robotika muda dengan tujuan komersial besar di masa depan."

Menemukan Koreografi yang Paling Cocok

Ulasan Buku Homo Deus: Riwayat Singkat Masa Depan Karya Yuval Noah Harari

Pemenang tahun ini, Realtime Robotics, telah memelopori optimalisasi sel kerja robot untuk meningkatkan kinerja dan memangkas waktu siklus. Alat ini menyelesaikan tugas perencanaan gerak dengan kecepatan tinggi, mengevaluasi ratusan ribu solusi sebelum menyediakan jalur, urutan, dan rotasi alat yang dioptimalkan untuk robot mereka kepada produsen.

Secara tradisional, pemrograman sel kerja adalah pekerjaan yang memakan waktu bagi para insinyur dan menemukan koreografi yang baik adalah hambatan yang khas. Terlebih lagi, ketika tugas robot berubah, proses perencanaan harus dimulai dari awal lagi. Alat ini, ditemukan oleh Realtime Robotics, sepenuhnya otomatis dan mengembangkan rencana gerak yang baik dengan kecepatan tinggi. Pelanggan dari manufaktur, pergudangan, dan logistik dapat memperoleh manfaat ketika mereka memasang sel kerja atau jika mereka ingin meningkatkan kinerja robot tanpa mengganggu produksi. Versi alat yang akan datang dapat mengoptimalkan konsumsi energi atau ruang lantai.

LIPUTAN INTI 2023: Dari Indonesia Technology and Innovation 2023, Inilah Isu Teknologi Kedepan

"Merupakan kehormatan luar biasa untuk diakui oleh organisasi terkemuka di industri robotika," kata Will Floyd-Jones, salah satu pendiri Realtime Robotics. "Penghargaan ini merupakan validasi di tingkat tertinggi untuk solusi Optimasi kami dan upaya tak kenal lelah dari tim kami untuk membawa visi ini ke pasar."

Pemenang IERA Award 2024 dari kiri: Koji Kobayashi dan Will Floyd-Jones, Realtime Robotics; Andra Keay, Ketua Penghargaan IERA, IEEE-RAS © IEEE-RAS

Halaman Selanjutnya
img_title