NVIDIA Menghadirkan Model Terbaru untuk Generasi Data Sintetis dengan NVIDIA Nemotron-4 340B

Model Data Sintetis NVIDIA
Sumber :
  • Nvidia

Jakarta, INTI - Sejak diperkenalkannya dan adopsi luas Model Bahasa Besar (LLM), data telah menjadi nyawa dari bisnis yang membangun sistem AI yang akurat dan aman. Data sebuah perusahaan mewakili pengetahuan kumulatifnya dan dapat dimanfaatkan dalam berbagai cara, mulai dari kustomisasi (Penyetelan Ulang Supervised, Penyetelan Efisien Parameter, pelatihan ulang lanjutan, dan lainnya), hingga pelatihan Model Bahasa Kecil (SLM) yang baru dan spesifik domain. Data, meskipun menjadi salah satu bagian paling kritis dari jalur AI modern, secara tradisional mahal dan membatasi selama pengembangan LLM dan SLM inovatif, mulai dari membayar anotator manusia hingga menavigasi pengumpulan data domain spesifik dalam volume besar. Proses menghasilkan data berkualitas tinggi saat ini adalah tugas yang sulit.

AI Generatif: Ketika Mesin Mulai Berkarya di Industri Hiburan dan Pemasaran

Melalui proses yang disebut Generasi Data Sintetis (SDG), bisnis dapat menambah simpanan data mereka yang ada dengan memanfaatkan LLM untuk membuat data berkualitas tinggi yang disesuaikan dalam volume besar.

NVIDIA mengumumkan serangkaian model baru yang secara khusus dibangun untuk SDG, keluarga model Nemotron-4 340B, termasuk Model Reward mutakhir dan model Instruksi untuk membantu dalam SDG, semuanya dirilis di bawah lisensi yang permisif yang akan memungkinkan bisnis dan pengembang menggunakan keluaran model untuk membangun model yang luar biasa.

APJII: Memacu Pertumbuhan Ekosistem Data Center Nasional untuk Masa Depan Digital

Lisensi Model Terbuka NVIDIA

Dengan peluncuran keluarga model Nemotron-4 340B, yang mencakup Model Dasar, Instruksi, dan Reward, NVIDIA memperkenalkan Lisensi Model Terbuka NVIDIA, lisensi permisif yang memungkinkan distribusi, modifikasi, dan penggunaan model Nemotron-4 340B dan keluarannya untuk penggunaan pribadi, penelitian, dan komersial, tanpa persyaratan atribusi.

APJII Dorong Penguatan Infrastruktur Data Center untuk Ketahanan Digital Indonesia

Memperkenalkan Model Reward Nemotron-4 340B

Model Reward Nemotron-4 340B adalah Model Reward multidimensi mutakhir. Model ini mengambil teks prompt sebagai input dan mengembalikan daftar angka pecahan yang terkait dengan lima atribut dalam dataset HelpSteer2, yang terdaftar di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
img_title