INFO KASET: Skid Row, Heavy 34th Anniversary “I Remember You”

Skid Row Rilis Single “I Remember You” pada 24 November 1989
Sumber :
  • Akun FB: All Access Global ROCK Stream

Jakarta, WISATA Skid Row merilis single mereka “I Remember You” pada 24 November 1989.

Lagu ini dirilis sebagai single ketiga dari album debut mereka pada 1988.

Single ini masuk chart Top 20 di enam tangga lagu Internasional berbeda (AS, UK, Australia, Kanada, Swedia, dan Swiss).

Ini adalah lagu paling sukses milik Skid Row, walaupun “18 And Life” berada lebih tinggi di tangga lagu AS.

“I Remember You” juga adalah lagu power ballad yang dibawakan oleh setiap band metal untuk bisa bertahan di akhir 80an dan awal 90an.

Rachel Bolan dan Dave Sabo berbagi kredit penulisan lagu, seperti yang mereka lakukan pada banyak lagu Skid Row. Tapi sesungguhnya, yang membuat lagu ini menjual adalah pita suara dahsyat milik Sebastian Bach, yang menghantarkan sebuah penampilan vokal yang menakjubkan.

Lagu ini sudah menjadi sebuah bagian untuk soundtrack antara lain seri TV South Park, October Road, dan Friday Night Lights.

Pada tahun 2003, Skid Row, mendukung vokalis baru Johnny Solinger, merekam ulang lagu ini dan merilisnya ulang sebagai “I Remember You Two” di album mereka "Thickskin". Versi ini adalah sebuah lagu dengan tempo yang lebih cepat, dikerjakan untuk jangkauan suara yang sesuai dengan milik Solinger. Dan versi ini, sangat tidak diterima dengan baik oleh penggemar.

Dalam sebuah wawancara di tahun 2007, Sebastian Bach berkomentar, “’I Remember You’ adalah lagu prom #1 di AS pada tahun 1990... Anda berkata tentang membuat kenangan! Pada umumnya seluruh negara bagian AS melakukan prom dance dengan ‘I Remember You” selama 1 tahun, dan itu adalah sebuah kenangan sejati yang berat untuk dikalahkan.”

Album debut Skid Row adalah album Skid Row yang paling sukses, terjual sebanyak 4 juta buah hanya di AS.

Lagu ini dibawakan ulang oleh kontestan Amber Carrington di kompetisi menyanyi realita "The Voice" pada 3 Juni 2013. Carrington dilaporkan mengaku pada pelatih Adam Levine selama latihan, bahwa dia tidak pernah mendengar lagu ini sebelumnya dan selama penampilannya, dia terpaksa untuk menghafalkan lirik di atas panggung.

“Hadirin, mereka tidak mengetahui lagu itu dan maka mereka seperti, ‘Tidak, saya tidak mengetahuinya, tapi saya benar-benar lupa kata-katanya, dan saya membuat sesuatu,” Amber berkata pada Laura Saltman dari Access Hollywood di belakang panggung. “Saya tidak tahu bagaimana hal itu terjadi. Tapi kata-kata itu keluar pada saya dan saya pikir kata-kata itu memiliki ritme.”
Dia menambahkan: “Saya seperti, ‘Ini adalah sebuah pertunjukan langsung dan saya akan berdiri disini dan tidak mengetahui kata-katanya.’”

Personel:
- Sebastian Bach – vokalis utama
- Scotti Hill – gitar, vokal latar
- Dave Sabo – gitar, vokal latar
- Rachel Bolan – gitar bass, vokal latar
- Rob Affuso - drum


(Sumber: Akun FB:All Access Global ROCK Stream)

INFO KASET: Skid Row, Heavy 29th Anniversary Subhuman Race