TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII): Lebih dari 9.000 Wisatawan Berkunjung di Hari Libur Panjang

Ribuan Warga Memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Sumber :
  • beritajakarta.id

Jakarta, WISATA – Ribuan warga memanfaatkan libur panjang akhir pekan untuk mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Tercatat ada 9.000 lebih wisatawan mengunjungi obyek wisata TMII di Cipayung, Jakarta Timur, pada hari Jumat (10/4/2024) sejak pukul 07.00 hingga 15.00 WIB.

Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang mengatakan, sejumlah lokasi yang menjadi favorit kunjungan wisatawan adalah Wahana Kereta Gantung, Taman Burung dan Taman Reptil.

"Pengunjung rata-rata berasal dari Jabodetabek. Namun ada juga yang berasal dari luar Jabodetabek, seperti Jawa Barat, Banten dan sekitarnya," kata Mayang.

Mayang menambahkan, TMII masih jadi destinasi wisata favorit di Jakarta, karena memiliki banyak wahana edukasi dan budaya serta hiburan yang menarik.

Selain itu, harga tiket masuknya terhitung murah, hanya Rp25 ribu per orang.

"Selama libur panjang ini, jam operasional TMII mulai dari pukul 06.00 hingga 20.00. Tercatat sampai pukul 15.00 hari ini, jumlah pengunjung mencapai 9.000 lebih," ungkap Mayang.

Sementara itu, Sonya (45), salah seorang pengunjung, mengaku sengaja mengisi waktu libur ke TMII karena lokasinya dekat dan harga tiketnya sangat terjangkau.

"Dari pada jauh-jauh keluar kota, mending ke TMII. Lokasinya dekat dan tiketnya murah. Wahananya juga cukup menghibur," tuturnya.

(Sumber: beritajakarta.id)

KAGAMA: Melihat “Cakrawala”, Parade Tari dan Budaya Nusantara dari Kagama Beksan Jabodetabek