WISATA KULINER: Kupat Tahu, Makanan Khas Magelang yang Ngangenin

Kupat Tahu Magelang
Sumber :
  • Instagram/bekal_pelangi

Magelang, WISATA – Apa saja yang mengingatkan Anda dengan Kota Magelang? Beberapa hal mengingatkan sesuatu yang berhubungan dengan Kota Magelang. Apakah itu Candi Borobudur, Akademi Militer maupun kupat tahu. Ya, yang terakhir ini adalah kuliner khas Magelang. 

Inilah 9 Top Kuliner di Magelang yang Menggoda Selera

Kupat tahu adalah makanan yang terdiri dari kupat, tahu, sayuran yang diberi kuah dan bumbu. Kupat tahu dikenal sebagai makanan khas dari daerah Magelang, Jawa Tengah. Bila Anda kebetulan berkunjung ke Magelang belum lengkap rasanya bila belum berkunjung ke warung makan yang menjual kupat tahu. 

Rekomendasi kupat tahu yang terkenal adalah Kupat Tahu ‘Pelopor’ yang berlokasi di Jl. Raya Magelang – Yogyakarta, Blambangan, Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. Warung kupat tahu yang selalu ramai ini buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Pemulihan Layanan PDNS 2: Langkah Penting Menuju Transformasi Digital yang Lebih Aman

Proses penyajian kupat tahu adalah sebagai berikut, mula-mula ke dalam piring dimasukkan sesendok kacang goreng yang diulek kasar, lalu ditambah dengan irisan kupat, tahu goreng yang dipotong-potong dan kuah yang terbuat dari racikan kecap encer. Setelah itu ditambah kol goreng yang diiris kasar, taoge, seledri dan bawang goreng. Satu porsi cukup Rp 15.000 saja. Bila Anda menghendaki telur ceplok atau telur dadar, maka harganya menjadi Rp 18.000.

Bila Anda suka makanan yang cenderung manis, maka kupat tahu sangat cocok memanjakan selera Anda. Karena kuahnya dibuat dari kecap, maka rasanya tentu sedikit manis. Dipadu dengan kacang goreng yang gurih tentu sedap sekali, apalagi tahunya yang besar-besar itu sangat lembut. Sekali coba, Anda bisa balik lagi, karena rasanya ngangenin! 

Upaya Pemulihan Sistem Layanan Pasca Serangan Siber PDNS 2

Warung kupat tahu ‘Pelopor’ adalah warung yang sudah terkenal dan legend, karena berdiri sejak tahun 1965. Dan karena terletak di pinggir jalan besar, tentu mudah untuk mencarinya. Namun untuk makan di tempat ini Anda harus sabar mengantre, karena selalu ramai dan penuh. Warungnya cukup bersih dan luas, bisa untuk parkir roda dua dan empat. Untuk sistem pembayaran bisa tunai dan memakai QRIS. 

Selamat mencoba kupat tahu Magelang dan sediakan selalu waktu untuk menikmati kuliner dari seluruh penjuru nusantara!

Halaman Selanjutnya
img_title