WISATA KULINER: Bule Makan Tahu Campur di Surabaya, Bolak-balik Bilang, ‘Unexpected Flavor’

Bule Makan Tahu Campur
Sumber :
  • Facebook/migrationology

Surabaya, WISATA – Makanan khas Indonesia telah terkenal kelezatannya dan bahkan banyak orang asing mengakuinya. Beberapa konten yang menampilkan orang asing yang disuguhi makanan khas Indonesia yang belum pernah mereka makan, sebagian besar menilai makanan tersebut enak. 

Waspada! Ada Berita Menyesatkan (Hoaks) Terbaru tentang Pinjaman Dana Kredit dari Bank Indonesia

Makanan khas Indonesia khususnya Jawa Timur yang bernama tahu campur, banyak disukai, karena rasanya yang gurih dan sedikit manis serta terdiri dari bermacam-macam bahan dalam seporsi tahu campur. Anda bisa mendapatkan hidangan yang lengkap dalam sepiring tahu campur. Ada lontong, mie, lentho dari singkong, selada, taoge, tahu dan daging, disiram kuah panas, wah sungguh nikmat rasanya, apalagi dimakan malam hari yang agak dingin semriwing.

Bule yang biasa membuat konten makanan Indonesia bernama Mark Wien ini rupanya baru sekali menjumpai makanan bernama tahu campur ini. Dalam unggahannya di Facebook, dia dengan antusias menjelaskan apa saja yang terdapat dalam sepiring tahu campur yang disebutnya sup itu. Di suapan pertama matanya langsung membelalak dan dari mulutnya terlontar kata-kata,”Wow…unexpected flavor!” 

Byun Yo-Han Terjebak Pembunuhan tanpa Mayat di Drama Misteri ‘Black Out’, Lihat Jadwal Tayangnya!

Ketika penjualnya mengambil satu-persatu bahan untuk disusun di piring, Mark Wien menyebutkan juga dalam Bahasa Inggris, seperti bean sprouts, lettuce, yellow tofu, noodle, beef tendon. Dan di suapan keduanya sekali lagi terucap,”unexpected flavor”. Kalimat ini diulang-ulang lebih dari 3 kali. Itu karena terlalu enak rasa tahu campur yang dia makan.

Piring-piring Tahu Campur yang Siap Disajikan

Photo :
  • tangkap layar Facebook/migrationology
Prakiraan Cuaca Kota Denpasar Bali, Tanggal 3 Juli 2024

Warung tahu campur yang dikunjungi Mark Wien adalah ‘Tahu Campur Pak Sadak’ alamatnya di Jl. Mayjen Sungkono No. 106 Pakis Kecamatan Sawahan Surabaya. Buka mulai pukul 16.30 sampai dengan 22.00 WIB. 

Halaman Selanjutnya
img_title