Ide Bisnis: Menyatukan Wellness Tourism dan Coffee Tourism dalam Satu Konsep

Kebun kopi
Sumber :
  • IG/na_lida_do_cafe

WISATA – Wellness tourism (wisata kebugaran) dan coffee tourism (wisata kopi) adalah dua konsep dalam industri pariwisata yang berbeda, tetapi keduanya dapat saling melengkapi dan berhubungan dalam beberapa cara. Selain itu kedua jenis wisata ini termasuk jenis wisata yang berkeberlanjutan karena memiliki berbagai manfaat seperti misalnya menjaga kelestarian lingkungan. Yaitu dengan memastikan bahwa lingkungan alam dan ekosistem tetap terjaga dan tidak rusak oleh aktivitas pariwisata, dan lain sebagainya.

Wellness Etnaprana Diprediksi Jadi Kekuatan Ekonomi Baru Indonesia

 

Selain sama-sama melibatkan alam dalam aktivitasnya, secara khusus, wellness tourism dan coffee tourism mempunyai kesamaan dan saling berhubungan, sebagai ilustrasi berikut :

  • Pengalaman Holistik: Kedua jenis wisata ini menawarkan pengalaman holistik yang melibatkan berbagai indera. Dalam wellness tourism, wisatawan dapat merasakan manfaat fisik dan mental dari aktivitas seperti yoga atau meditasi. Sementara dalam coffee tourism, wisatawan dapat menikmati rasa dan aroma kopi, serta belajar tentang proses pembuatannya.
  • Konektivitas dengan Alam: Baik wellness tourism maupun coffee tourism sering melibatkan interaksi langsung dengan alam. Misalnya, wellness tourism bisa mencakup kegiatan seperti yoga di alam terbuka atau meditasi di lingkungan yang tenang dan damai. Sementara itu, coffee tourism sering melibatkan kunjungan ke perkebunan kopi di daerah pedesaan.
Perkembangan Wellness Tourism di Indonesia dan Tren yang Berkembang Saat Ini

Yoga dan Meditasi Membantu dalam Self Improvement

Photo :
  • Pexels

Yoga - Meditasi

Photo :
  • koleksi pribadi
Halaman Selanjutnya
img_title
3 Tempat Pijat Paling Dicari di Kota Malang, yang Mana Favorit Anda?