WISATA KULINER: Mengenal Kafe Golekan, Satu-satunya Kafé dengan Konsep Vintage-Doll di Indonesia

Pajangan boneka
Sumber :
  • IG/kafegolekan

Malang, WISATA – Kafe Golekan yang berada di Kota Malang ini adalah kafe yang menghadirkan suasana yang berbeda dengan kafe lainnya. Kesan jadul yang kuat serta vibes seperti berada di dunia para penyihir dapat dirasakan di kafe ini. Namun kesan menyenangkan seolah kembali ke masa kecil juga bisa dirasakan dengan berada di tengah ratusan boneka yang dipajang di sini. Alasan membuka kafe ini menurut Lusia Febriani, pemilik kafe, adalah untuk mematahkan stigma mengenai boneka yang menakutkan.

Pertama Kali Dilakukan, Kasad Lepasliarkan Satwa di Kawasan Hutan Lindung Sanggabuana

Kafe Golekan tergolong unik dan berbeda dengan kafe lainnya, karena satu-satunya kafe dengan konsep boneka dan ala vintage-witch di Kota Malang, bahkan mungkin satu-satunya di Indonesia. Ini sesuai dengan deskripsi di profil instagramnya yaitu : First Old-Doll Cafe in Indonesia. Selain konsepnya yang unik dan membuat berbeda dengan kafe lainnya, suasana kafenya yang asik dan menu makanannya yang beragam, dengan harga yang sangat terjangkau, membuat banyak peminat untuk nongkrong atau sekedar berfoto dengan berbagai jenis boneka yang ada.

Pajangan boneka

Photo :
  • IG/kafegolekan
Inilah Jadwal 10 Event Unggulan dalam KEN 2024 di Berbagai Kota, Catat Jangan Sampai Ketinggalan!

Menu yang ditawarkan Kafe Golekan mulai dari makanan ringan seperti tahu krispi, roti bakar, Gedang Goreng dan lain-lain disediakan dengan harga mulai dari Rp. 7.500. Sedang makanan utama atau makanan beratnya juga bervariasi. Ada Sego Endog, Sego Bandeng, Nasi Ayam, dan lain sebagainya. Kafe Golekan juga menyediakan menu Rice Bowl by order, dengan minimal pesanan 10 cups dan dipesan H-3. Untuk acara-acara pesta ulang tahun maupun yang lainnya, Kafe Golekan juga menyediakan tempat dan makanannya. Sementara itu ada meja di sudut dengan aneka jajanan jadul semacam permen dan coklat bola dalam toples-toples kecil, yang ditata dengan menggemaskan.

Menu makanan

Photo :
  • IG/kafegolekan
Halaman Selanjutnya
img_title
Davina Karamoy Ungkap Sosok Asli Rani dalam film “Ipar Adalah Maut”, MasyaAllah Banget!