Tradisi Natal yang Unik di Berbagai Negara, Diantaranya Pohon Natal dari Buah dan Pohon Pisang

Hadiah Natal
Sumber :
  • pixabay

WISATA – Hari raya keagamaan biasanya menjadi momen untuk berkumpul bersama, dan menyatukan semua orang. Demikian juga Hari Natal. Pesta Natal biasanya sarat dengan simbol-simbol seperti pohon natal, lilin, kado, dan bermacam hidangan. Namun ada sejumlah tradisi unik yang membedakan  diantara negara-negara yang merayakan Natal.

Tanggal 25 Desember Orang Rusia Tidak Merayakan Natal

Berikut ini adalah tradisi unik dari berbagai penjuru dunia yang dihimpun oleh wisata.viva.co.id dari berbagai sumber.

1. Italia - Piramid dan Nenek Sihir Befana: Bukan hanya di Mesir, namun di Italia juga ada piramid. Bedanya piramid yang dibangun di perayaan Natal di Italia terbuat dari kayu yang berhiaskan buah-buahan. Selain itu, jika diberbagai negara Sinterklas yang gendut dan ramah akan datang membawa kado di malam natal, di Italia pengganti Sinterklas adalah Nenek Sihir Befana yang membawa sapu terbang. Nenek sihir ini juga mempunyai tugas membagi kado untuk anak-anak.

VOLI: Megawati Hangestri Bandingkan Proliga dengan Liga Voli Korea...

 

Ilustrasi Nenek Sihir Befana

Photo :
  • IG/bestoftheglobe_toyphotogs
Menyambut Liburan Nataru Inilah 5 Destinasi Wisata Pilihan di Kota Pacitan yang Layak Dikunjungi

2. Australia - Pesta Pantai dan Lomba-lomba: Suasana perayaan natal di Australia tidak dipenuhi dengan salju. Karena Bulan Desember di Australia sedang musim panas. Karena cuaca yang hangat itulah maka perayaan Natal lebih banyak dilakukan di pantai atau di pusat perbelanjaan. Masyarakat Australia juga terbiasa merayakan momen Natal dengan menyantap makanan laut yang segar.

 

Halaman Selanjutnya
img_title