WISATA KULINER: Indomie Penyet Pak Lamidi Paling Enak di Surabaya, Satu Porsi Kenyang Sekali

Indomie Penyet yang Menggoda
Sumber :
  • Instagram/cynthkitchens

Surabaya, WISATA – Tidak hanya ayam, telur atau ikan yang bisa dipenyet, indomie yang merupakan mie instan paling favorit ternyata bisa dipenyet. Adanya di Surabaya, sekali meracik satu meja panjang bisa penuh. Ini karena pembelinya berdatangan tak henti-henti. Bahkan setiap hari bisa terjual ratusan porsi indomie penyet

RESEP: Makan Indomie Cara Baru dengan Bumbu Buatan Sendiri, Dijamin Mau Nambah Lagi

Kuliner indomie penyet ini konon paling enak se-Surabaya, satu porsi terdiri dari indomie dan sawi, tiga buah tahu dan tempe goreng, telur dadar, timun, kemangi dan nasi. Terakhir diberi topping sambal yang pedas dan nikmat. Bagaimana tidak kenyang, satu piring isinya banyak sekali. Melihat indomie penyet yang sudah siap saji, Anda pasti tergoda untuk mencicipinya. Apalagi terhidang panas dan dimakan di malam yang sudah larut, suatu kombinasi yang menggetarkan jiwa. 

Penjual indomie penyet ini mempunyai cara sendiri untuk meracik dagangannya. Sekali masak bisa disajikan sepuluh porsi. Proses masak dan meraciknya dalam piring cepat sekali, Anda tidak usah khawatir harus antre, semua dilayani dengan cepat dan ramah.

RESEP: Membuat Kimchi Sendiri, Makanan Pendamping Khas Korea, Penggemar Drakor Wajib Tahu!

Meracik Indomie Penyet Sepuluh Porsi

Photo :
  • tangkap layar facebook/kulineran jawa

Mula-mula indomie direbus dalam air mendidih, kemudian dimasukkan sawi. Di dalam piring yang dialasi kertas nasi, dituangkan bumbu indomie ditambah sambal khusus racikan penjualnya, indomie rebus dan sawi, lalu diaduk sampai tercampur rata. Setelah itu di atasnya diberi timun dan kemangi, tiga buah tahu dan tempe goreng, satu centong nasi dan telur dadar. Ini belum selesai, terakhir diberi sambal lagi diatasnya. Apabila kurang pedas, bisa ambil sambal sepuasnya. Satu porsi indomie penyet lengkap harganya Rp. 12.000 saja. Murah, enak dan mengenyangkan. 

3 Rekomendasi Kuliner Khas Surabaya yang Paling Enak dan Banyak Dicari

Anda ingin mencoba bagaimana rasa indomie penyet? Datang saja ke langsung, lokasinya di Jl. Dinoyo No.150, Keputran, Kecamatan Tegalsari, Surabaya. Setiap hari buka mulai pukul 20.30 sampai dengan 01.30 WIB.