MALANG: Campursari dan Pagelaran Wayang Kulit di HUT ke-49 Desa Harjokuncaran, Sumbermanjing Wetan

Wayang kulit
Sumber :
  • IG/wayang_kulit_gallery

Malang, WISATA – Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-49 kepada Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang dan juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam rangkaian kegiatan Kirab Budaya, Kesenian Campursari dan Pagelaran Wayang kulit, di acara Hari Ulang Tahun tersebut.

SLEMAN: Arak-arakan 14 Kendi Air Suci, Ramaikan Peringatan HUT ke-76 Kalurahan Sendangadi

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Malang menghadiri acara serta menyerahkan SHM Program Redist Tahun 2023 yang bertempat di Alun-alun Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, pada Minggu (29/10) malam, dikutip dari malangkab.go.id.

Perlu di ketahui bahwa Desa Harjokuncaran adalah salah satu desa di Kabupaten Malang yang memiliki kekayaan budaya dan tradisi yang masih kental. Pertunjukan Kirab Budaya, Kesenian Campursari dan Pagelaran Wayang Kulit yang juga dipertunjukkan pada malam tersebut adalah lakon wayang Wahyu Kamulyan dengan dalang Wayang Kulit KI Bambang Tri Bawono. 

Kabupaten Malang Ukir Sejarah Baru sebagai Eksportir Anggrek Pertama ke Taiwan

Selain itu kegiatan ini juga diadakan dalam rangka telas selesainya Program Redistribusi Tanah tahun 2023 dan penyerahan Surat Hak Milik (SHM) kepada Desa harjokuncaran yang diberikan secara simbolis sebanyak 5 dengan total 400 SHM, Desa argotirto diberikan secara simbolis sebanyak 5 dengan total 344 SHM, Desa ringinsari diberikan secara simbolis sebanyak 5 dengan total 356 SHM.  Program ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam mendukung pemerataan kepemilikan tanah dan memberikan hak-hak yang adil kepada seluruh masyarakat.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati Malang mengatakan : “mari kita terus memegang komitmen dalam menjaga kebersamaan dan gotong royong yang telah menjadi ciri khas bagi Desa Harjokuncaran. Mudah-mudahan, semangat tersebut akan terus memandu desa ini mencapai prestasi yang lebih gemilang di masa yang akan datang.”

DESA WISATA : 3 Desa Wisata Mandiri di Malang yang Menawarkan Konsep Pariwisata Berkelanjutan

Turut hadir Beberapa jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Camat dan Forkopimcam Sumbermanjing Wetan, serta Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama dan Tokoh Pemuda Desa Harjokuncaran.