WISATA KULINER: 5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Semarang yang Asli dan Terkenal

Lumpia Semarang Rasanya Enak, Manis dan Gurih
Sumber :
  • Instagram/daniasalma

Semarang, WISATA – Berkunjung ke Semarang tanpa membawa oleh-oleh sama saja bohong, tak ada bukti Anda dari Semarang. Untuk mencari oleh-oleh khas Semarang sebenarnya cukup mudah, banyak toko oleh-oleh yang menyediakan segala macam makanan yang bisa dikemas menjadi oleh-oleh terbaik untuk orang-orang tersayang di rumah dan sahabat terkasih.

5 Jenis Oleh-oleh Populer Khas Ungaran Semarang, Berdasarkan Rating Google

Untuk mendapatkan oleh-oleh terbaik, tidak jarang malah mendapatkan yang mengecewakan karena ketidaktahuan akan kualitas produk yang dijual di tempat-tempat umum. Anda perlu tahu apa saja yang direkomendasikan untuk Anda pilih menjadi oleh-oleh yang akan dibeli.

Berikut ini 5 rekomendasi oleh-oleh asli Semarang yang sudah terkenal dan banyak orang tahu, Anda juga bisa cek tempat di mana dapat diperolehnya.

5 Jenis Oleh-Oleh Khas Semarang yang Terkenal Karena Kelezatannya

1. Lumpia Gang Lombok

Lumpia atau loenpia, adalah makanan yang terbuat dari lapisan tepung gandum dengan isian rebung, sayuran, telur, hingga daging. Lumpia Semarang yang terkenal dan legendaris adalah Lumpia Gang Lombok, karena telah ada sejak tahun 1800-an. Ada dua varian lumpia, yaitu lumpia basah yang daya tahannya mencapai 12 jam di dalam suhu ruang dan 1 minggu apabila dimasukkan kulkas. Yang kedua adalah lumpia goreng yang tahan selama 24 jam.

Proyeksi Ekonomi Global dan Dampaknya Terhadap Indonesia: Analisis Terkini

Anda bisa membelinya di Gg. Lombok No.11, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

2. Bandeng Juwana

Halaman Selanjutnya
img_title