DESA WISATA: Inilah Keragaman Budaya di Desa Wisata Sekitar Danau Toba

Landscape Danau Toba
Sumber :
  • unsplash

Malang, WISATA- Danau Toba, salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) Indonesia, adalah tempat yang kaya akan daya tarik alam dan budaya. Di sekitarnya, terdapat desa-desa wisata yang memelihara kekayaan budaya yang luar biasa. Mari kita mengulik lebih dalam pesona keragaman budaya ini!

Event F1 Powerboat Toba 2024 sudah Selesai, Sukses jadi Ajang Pariwisata Berkelanjutan

Pesona Danau Toba

Danau Toba, dikenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia, telah ada selama lebih dari 74 ribu tahun. Dengan luas sekitar 1.130 kilometer persegi, danau ini mirip dengan lautan. Namun, selain keindahan alamnya, budaya di sekitar Danau Toba tetap hidup dan kuat.

Peserta Kejuaraan Dunia F1 Powerboat Disambut Tari Tor Tor di Bandara Raja Sisingamangaraja XII

Desa Wisata Hariara Pohan

Salah satu desa wisata yang menarik adalah Desa Wisata Hariara Pohan, yang baru-baru ini masuk dalam 75 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Desa ini mempesona dengan perkebunan kopi, perbukitan alpukat, dan keindahan Bukit Holbung yang terletak di tepi Danau Toba.

TOBA, Resmikan Marianna Resort and Convention, Toba Menuju Destinasi Wisata Premium

Yang menarik, Bukit Holbung di Desa Wisata Hariara Pohan juga menjadi latar belakang film Ngeri-Ngeri Sedap (2022). Desa ini tidak hanya memiliki alam yang indah, tetapi juga menjaga tradisi budaya dengan situs budaya berusia ratusan tahun, seperti Huta Simarmata, rumah adat Batak kuno, dan Sarkofagus Makam Raja Simarmata.

Desa Wisata Meat

Halaman Selanjutnya
img_title