FLONA 2024: Resmi Dibuka Hingga 2 Agustus 2024, Sajikan 165 stan

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono Flona 2024
Sumber :
  • beritajakarta.id

Jakarta, WISATA – Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka pameran Flora-Fauna (Flona) 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024).

Pameran Flona 2024 akan berlangsung hingga Jumat (2/8/2024).

Heru mengatakan, kegiatan yang mengusung tagline 'Jakarta Global Hijau Mempesona' ini, digelar dalam rangka memperingati HUT ke-497 Kota Jakarta.

"Ya, ini dalam rangka ulang tahun ke-497 Jakarta, diadakan Pameran Flona," ucap Heru.

Diharapkan, kegiatan ini akan semakin menguatkan visi Jakarta menuju kota global yang berwasanan lingkungan, di tengah pembangunan Jakarta yang tetap menjadi kota global yang hijau, asri dan nyaman bagi masyarakat.

"Terima kasih kepada Dinas Pertamanan dan Kehutan Kota (Tamhut) DKI Jakarta yang telah menyelenggarakan kegiatan, serta pihak-pihak terkait yang telah membantu," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tamhut DKI Jakarta, Bayu Megantara menjelaskan, kegiatan ini menghadirkan 165 stan.

Yang menarik, lima kota dan kabupaten di DKI Jakarta menampilkan kekhasan masing-masing daerah di stan mereka.

Jakarta Pusat menampilkan replika gedung STOVIA, Jakarta Utara menampilkan Kampung Tugu, Jakarta Selatan menghadirkan Little Tokyo Blok M, Jakarta Barat menghadirkan nuansa China Town, Jakarta Timur menampilkan nuansa Kampung Arab dan Kepulauan Seribu menampilkan Pulau Macan.

"Untuk menambah penghijauan kota, selama kurun satu tahun ini, Jakarta telah berhasil menambah vegetasi 6.560.396 penanaman," paparnya.

Bayu menambahkan, tambahan vegetasi itu terdiri dari 246.631 pohon pelindung dan produktif, 6. 58.518 tanaman hias serta 155.227 Mangrove.

Penanaman tersebut dilakukan oleh unsur dari pemerintah pusat, KLHK, TNI, Polri, BUMN, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BUMD, swasta, komunitas dan penggiat nasional.

Selain itu, pada tahun ini, pihaknya juga menambah RTH seluas 42.303 meter persegi atau sekitar 4,2 hektar dari hasil rekapitulasi Fasos-Fasum di DKI Jakarta dengan total nilai Rp353 miliar.

Lalu, penambahan RTH seluas 5,1 hektar dengan melakukan pembangunan dan penataan kawasan pada 24 RTH.

"Kami akan terus memberikan yang terbaik bagi warga Jakarta," tandasnya.

(Sumber: beritajakarta.id)

JAKARTA: Ada Festival Kuliner #FoodFestOnTikTok di Lapangan Banteng, Hari Ini dan Besok, Yuk...