DUNIA PENERBANGAN: Maskapai Super Air Jet Terbang Perdana ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh

Super Air Jet Mendarat Perdana di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh
Sumber :
  • infopublik.id

Banda Aceh, WISATA – Maskapai penerbangan Super Air Jet resmi membuka rute Jakarta-Aceh dan sebaliknya.

Pesawat ini diharapkan dapat berperan dalam mempromosikan pariwisata yang ada di daerah paling ujung Barat Indonesia ini.

Super Air Jet terbang perdana ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, pada hari Jumat (14/6/2024).

Maskapai itu, selanjutnya akan terbang setiap hari dengan jadwal Jakarta-Aceh pukul 10.55 WIB dan Aceh-Jakarta pukul 14.20 WIB.

"Kami tentu sangat berharap perusahaan penerbangan ini (Super Air Jet) dapat menjalin kerja sama, dalam hal memperkuat promosi pariwisata dan budaya Aceh kepada masyarakat luas. Terlebih lagi, Super Air Jet bernaung dalam sebuah grup penerbangan besar," kata Pj. Sekda Aceh, Azwardi saat membacakan sambutan Pj. Gubernur Aceh, Bustami.

Azwardi berharap, kehadiran Super Air Jet dapat menggerakkan perekonomian, terutama saat pelaksanaan PON XXI pada bulan September mendatang.

Saat PON berlangsung, ribuan tamu akan hadir menyaksikan event olahraga terbesar di tanah air itu.

"Selain untuk berkompetisi dan menyaksikan pertandingan, mereka juga akan menikmati keindahan wisata Aceh. Peluang ini tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Untuk itu, kami berharap maskapai Super Air Jet bisa ambil bagian untuk turut menyukseskan PON. Dengan demikian, Aceh semakin terdorong untuk bisa tampil sebagai tuan rumah yang baik, demi mendukung semaraknya kompetisi olah raga di negeri kita," jelas Azwardi.

(Sumber: infopublik.id)

Keadilan dalam Konsepsi dan Perspektif Para Filsuf Stoicisme