Netizen Soroti Absennya Elkan Baggott di Laga Timnas Vs Guinea: "Dimana Komitmennya?"

Elkan Baggott
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Setelah pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea, akun Instagram milik bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, dibanjiri komentar netizen yang mempertanyakan absennya dalam pertandingan tersebut.

Optimisme Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

PSSI sebelumnya telah mengirimkan surat pemanggilan resmi kepada Elkan Baggott untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Namun, pemain yang bermain untuk klub Ipswich Town ini akhirnya batal bergabung dengan timnas.

Kehadiran Elkan Baggott menjadi penting mengingat lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 sedang pincang dengan absennya pemain seperti Justin Hubner dan Rizky Ridho. Namun, hingga hari pertandingan, Elkan Baggott tidak kunjung datang, sehingga Indonesia terpaksa bermain dengan komposisi bek tersisa.

SHIN TAE-YONG: Tok....Sudah Resmi Ya, PSSI Perpanjang Kontrak STY

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sebelum pertandingan telah dimintai keterangan mengenai kepastian kehadiran Elkan Baggott di skuad Garuda Muda. Namun, Shin Tae-yong memilih untuk tidak memberikan klarifikasi dan meminta awak media untuk mencari tahu sendiri.

Spekulasi pun muncul terkait alasan absennya Elkan Baggott, dengan dugaan bahwa ia memilih untuk berlibur daripada bergabung dengan timnas. Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa Elkan Baggott baru saja menyelesaikan musim panjang bersama Bristol Rovers di League One Inggris.

JAY IDZES: Tetiba, Media Italia Soroti Jay di Timnas, Ada Apa?

Komentar-komentar dari netizen yang mempertanyakan komitmen Elkan Baggott untuk merah putih pun memenuhi kolom komentar akun Instagram pribadinya. Beberapa netizen mengekspresikan kekecewaan mereka atas absennya pemain tersebut dalam momen penting bagi Timnas Indonesia U-23.

"Ini pemain Timnas Indonesia kah atau hanya pemain pinjam dipinjam. Heran saya kompetisi selesai aja masih ga bela Timnas," tulis salah satu akun Instagram.

Halaman Selanjutnya
img_title