Shin Tae-yong Bangga, Tiga Pemain Timnas Indonesia Siap Merambah Liga Top Eropa

Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA - Shin Tae-yong kini merasa bangga karena tiga pemain kuncinya dari Timnas Indonesia siap untuk mengukir jejak di dua liga top Eropa. Keberhasilan Timnas Indonesia belakangan ini tak lepas dari peran strategis Shin Tae-yong dan kontribusi para pemain yang aktif bermain di luar negeri.

Vietnam Makin Iri Lihat Kekuatan Timnas Indonesia

Tiga pemain tersebut adalah Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Jay Idzes (Venezia). Kehadiran mereka bukan hanya memperkuat skuad Timnas Indonesia, tetapi juga membawa pengalaman bermain di level tertinggi yang bisa dibagi dengan rekan-rekan setimnya.

Prestasi Timnas Indonesia semakin cemerlang, seperti lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan mendekati putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia saat ini juga menempati peringkat 134 dalam ranking FIFA yang dikeluarkan pada 4 April lalu.

Kabar terbaru Timnas Indonesia dan Malaysia akan Gelar Pertandingan Empat Penjuru di Jakarta

Saat ini, Shin Tae-yong memiliki alasan lebih untuk bangga karena tiga pemainnya memiliki peluang besar untuk meraih kesuksesan di dua liga top Eropa, yakni Premier League dan Serie A. Berikut adalah gambaran singkat mengenai ketiga pemain tersebut:

1. Elkan Baggott (Premier League)
Klub Elkan Baggott, Ipswich Town, berhasil promosi ke Premier League setelah mengalahkan Huddersfield dengan skor 2-0 pada pertandingan di Portman Road, Sabtu (4/5). Pada musim depan, Elkan Baggott berpotensi menjadi pemain asal Indonesia pertama yang bermain di Premier League. Kontraknya bersama Ipswich Town masih berlangsung satu musim lagi, memberinya kesempatan untuk bermain di pentas bergengsi tersebut.

Kembali Kabar Buruk, Elkan Baggott Tak Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2024

2. Justin Hubner (Premier League)
Wolverhampton Wanderers, tim yang meminjamkan Justin Hubner ke klub Liga Jepang, Cerezo Osaka, diperkirakan akan bertahan di Premier League. Hal ini memberi peluang bagi Hubner untuk bermain di Premier League musim depan, mengingat kontraknya bersama Wolves berlangsung hingga Desember 2024. Peminjaman ke Cerezo Osaka dimaksudkan untuk memberikan pengalaman bermain lebih banyak sebelum kembali ke Wolves untuk bersaing di tim utama.

3. Jay Idzes (Serie A)
Venezia FC, klub Jay Idzes, berada di peringkat ketiga dalam klasemen Serie B. Mereka memiliki peluang promosi ke Serie A jika mampu meraih hasil maksimal dalam dua laga terakhir menghadapi FeralpiSalo dan Spezia. Namun, promosi mereka akan tergantung pada hasil dari tim peringkat kedua, Como. Jay Idzes dan timnya harus bersaing keras untuk mengamankan tempat di playoff promosi.

Halaman Selanjutnya
img_title