JUSTIN HUBNER: Dari Qatar Balik ke Jepang, Hubner Jalani Derbi Indonesia Lawan Pemain Keturunan Jawa

Justin Hubner
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Seperti diketahui, perjalanan Justin Hubner bersama Timnas U-23 Indonesia dipastikan berakhir, setelah skuat Garuda Muda berlaga dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 AFC 2024.

Saat bertandingan menghadapi Irak pada hari Selasa (02/05/24) lalu, Timnas U-23 Indonesia gagal meraih kemenangan dan kalah tipis 1-2.

Dengan kekalahan ini, Timnas U-23 Indonesia harus menjalani babak playoff kontra Guinea, untuk memastikan satu jatah tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024.

Jelang laga tersebut, Justin Hubner dipastikan tidak dapat berpartisipasi dan harus pulang ke klubnya, Cerezo Osaka.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: 22 Pemain Disiapkan Lawan Irak dan Filipina, Tanpa Paes dan Baggott

Justin Hubner

Photo :
  • tvonenews.com/twitter/X - Wolvers Academy

Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, Justin Hubner sudah terbang menuju Jepang untuk persiapan menghadapi pekan ke 12 Liga Jepang.

Saat pulang memperkuat Cerezo Osaka, Justin Hubner bakal langsung menjalani laga berat hingga melakoni derbi kontra sesama pemain keturunan Indonesia.

Melansir dari laman resmi J-League, disebutkan pada pekan ke-12 nanti, Cerezo Osaka akan berhadapan dengan rival sekota, Gamba Osaka, pada hari Minggu (06/05/24).

Dalam laga yang akan berlangsung di Suita City Stadium tersebut, Cerezo Osaka bertindak sebagai tim tamu dan berhasrat bisa mengakhiri puasa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Di laga itu juga, Justin Hubner berpotensi berhadapan dengan sesama pemain keturunan Indonesia, Riku Matsuda.

Riku Matsuda merupakan pemain berdarah Jawa yang sudah berkarier di Liga Jepang sejak tahun 2009 silam.

Justin Hubner Sindir Tajam Netizen Indonesia

Pemain Bek Tengah Justin Hubner Segera Dinaturalisasi

Photo :
  • pssi.org

Dalam salah satu wawancaranya, pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut, mengaku punya darah Indonesia dari sang Ayah.

Sejak berkarier di Liga Jepang, prestasi Riku Matsuda terbilang sangat impresif dengan meraih gelar Liga Jepang, Emperor Cup serta Japanese Super Cup.

Dengan statistik tersebut, menarik dinanti, duel antara pemain keturunan Indonesia yakni Justin Hubner kontra Riku Matsuda di derbi Osaka Liga Jepang hari Minggu besok.

(Sumber: tvonenews.com)

Pantas Shin Tae-yong Pusing, 5 Kabar Pahit Ini Bisa Buat Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Guinea