KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Siap Kalahkan Irak, Timnas Senior Sambut 4 Pemain Keturunan Baru

Ole Romeny, Calvin Verdonk, Jens Raven
Sumber :
  • tvonenews.com/IG:Ole Romeny/ Jens Raven/ www.nej-nijmegen.nl

Jakarta, Wisata - Timnas Senior Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong (STY) sedang bersiap untuk menghadapi tim kuat di Asia, yakni Irak, setelah berhasil menang atas Vietnam.

Tren positif sedang menghampiri anak-anak asuh STY, setelah berhasil menundukkan musuh bebuyutannya, Vietnam dalam dua laga.

Timnas Senior Indonesia mengalahkan Vietnam yang diasuh oleh Philippe troussier 1-0 di GBK, Jakarta dan 3-0, di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Selanjutnya, Timnas Senior Indonesia dijadwalkan akan bermain dalam dua laga kandang pada sisa pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ini Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berada di peringkat kedua klasemen sementara grup F dengan koleksi 8 poin.

Poin tersebut berasal dari dua kemenangan saat menghadapi Vietnam, ditahan imbang Filipina dan dikalahkan Irak pada pertandingan pertama di Basra International Stadium.

Untuk memperkuat Timnas Senior Indonesia menghadapi dua laga krusial tersebut, PSSI berencana akan melakukan naturalisasi lagi.

Hal tersebut diungkapkan oleh STY, seperti dikutip dari video yang dibagikan akun instagram resmi Timnas Indonesia (28/3/2024).

Diketahui, akan ada beberapa pemain berdarah Indonesia lagi yang akan dinaturalisasi sebelum Juni 2024.

Berikut ini, 4 pemain keturunan baru yang akan untuk memperkuat Timnas Senior Indonesia:

1. Maarten Paes

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Sembuh dari Cedera

Maarten Paes

Photo :
  • tvonenews.com/FC Dallas
Kiper FC Dallas di Major League Soccer (MLS) ini, sebenarnya sedang menjalani prosedur naturalisasi untuk menjadi WNI. Ia seharusnya sudah bisa bermain di pertandingan kedua kontra Vietnam pada Kamis 29 Maret 2024 lalu.
Sejatinya PSSI telah melakukan proses naturalisasi terhadap Maarten Paes, namun pemain berdarah Indonesia itu dalam prosesnya, disinyalir terbentur regulasi FIFA.

Kiper berusia 25 tahun ini tersandung masalah, karena sempat membela timnas Belanda u-21 di kualifikasi Piala Eropa U-21 2021.

Status Maarten Paes di FIFA bermasalah, karena saat bermain untuk timnas Belanda u-21 usianya sudah 22 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title