LIGA CHAMPIONS ASIA: Gol Cristiano Ronaldo Hasilkan Skor 1 – 0 di Pertandingan Al Nassr vs Al Feiha

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • IG/alnassr

Jakarta, WISATA – Cristiano Ronaldo kembali menjadi perbincangan setelah pertandingan Al Feiha dan Al Nassr pada    babak 16 Besar Liga Champions Asia, Kamis, 15 Februari 2024 WIB. Pada pertandingan yang berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium ini, Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan satu-satunya untuk Al Nassr, dan menandai laga ke-1000 di level klub. Gol kemenangan Ini juga menjadi gol pertama Ronaldo di tahun 2024.

SAUDI PRO LIGA: Aymeric Laporte Cetak Gol di Menit Terakhir, Inilah Skor Damac FC vs Al Nassr

Gol Cristiano Ronaldo tersebut tercipta di menit ke-81 melalui sontekan Ronaldo dengan memanfaatkan kesalahan komunikasi antar pemain bertahan Al Feiha, yang memberikan hasil akhir pertandingan 0 - 1 untuk Al Nassr. Kemenangan ini membantu Al Nassr mengintip peluang untuk lolos ke 8 Besar Liga Champions Asia yang jadwal Leg II akan berlangsung di kandang Al Nassr pada 22 Februari.

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • IG/alnassr
AFC CHAMPIONS LEAGUE: Ronaldo Sumbang Gol Lagi di Match Al Shabab FC (KSA) vs Al-Nassr FC, Skor 2-3

Perlu diketahui performa Al Feiha adalah telah mencetak 12 gol dan kebobolan 10 gol. Berdasarkan performanya tersebut, mereka saat ini berada di peringkat 22 turnamen Liga Champions Asia. Rata-rata, mereka memperoleh 1,5 poin untuk setiap permainan yang mereka mainkan.

Di pertandingan kemarin tentunya Al Nassr mengandalkan sosok Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor. Ronaldo baru saja pulih dari cedera yang mendera selama akhir Januari hingga awal-awal Februari ini. Tim asuhan Luis Castro ini sebenarnya memiliki amunisi andal selain Cristiano Ronaldo. Ada Talisca hingga Marcelo Brozovic yang bisa diandalkan sebagai kreator serangan. Ronaldo tercatat selalu mencetak gol setiap tahun, dari 2002 sampai 2024. Adapun, gol ke gawang Al Feiha kali ini tercatat sebagai gol ke-746 Cristiano Ronaldo di level klub.

SPORTPEDIA: Cristiano Ronaldo, dari Anak Miskin hingga Ikon Global Sepak Bola

Sebelumnya Al Nassr sempat kalah 2-0 dari Al-Hilal dalam pertandingan final Piala Musim Riyadh 2024. Namun Al Nassr berhasil mengalahkan Inter Miami dengan skor 6-0 sebelum pertandingan lawan Al-Hilal. Al Nassr masih berada di posisi kedua dalam Liga Pro Saudi, di belakang Al-Hilal. Setelah 19 putaran pertandingan, Al-Hilal memimpin tabel dengan 53 poin, sementara Al Nassr berada di posisi kedua dengan 46 poin. Sehingga dalam konteks yang lebih luas, Al Nassr masih memiliki peluang untuk meraih sukses di Liga Champions AFC. Jadi, meski kehilangan Ronaldo karena cedera, Al Nassr masih memiliki banyak peluang untuk meraih kesuksesan musim ini.

(Sumber: si.com, worldfootball.net, dan berbagai sumber lainnya)