Liga Profesional, Liga Sepak Bola Kasta Tertinggi di Suatu Negara, Liga yang Mana Favorit Anda?

Liga Profesional
Sumber :
  • IG/ligaprofesionalafa

Jakarta, WISATA Liga Profesional adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada liga olahraga yang terdiri dari atlet atau tim yang berpartisipasi dalam kompetisi olahraga sebagai pekerjaan penuh waktu, bukan sebagai hobi atau kegiatan sampingan. Dalam konteks sepak bola, Liga Profesional biasanya merujuk pada liga sepak bola tertinggi di suatu negara.

Jadi Keuntungan Untuk Persib? Pelatih Ungkap Kesan Musim Pertama Championship Series Liga 1

Misalnya, Liga Profesional de Fútbol atau Liga Profesional adalah liga sepak bola profesional tertinggi di Argentina. Liga ini dibentuk pada tahun 2020 setelah pembubaran Superliga Argentina dan kembali berada di bawah Asociación del Fútbol Argentino. Liga ini menampilkan beberapa tim sepak bola terbaik di Argentina dan pertandingannya disiarkan secara langsung di seluruh dunia.

Liga Profesional biasanya mengadakan pertandingan secara teratur, dan tim-tim berkompetisi untuk memenangkan gelar juara liga. Selain itu, liga profesional juga sering kali memiliki sistem promosi dan degradasi dengan liga-liga di bawahnya, memungkinkan tim-tim dari liga yang lebih rendah untuk naik ke liga yang lebih tinggi berdasarkan prestasi mereka, dan sebaliknya.

Amanah Jatuh pada Bima Sakti sebagai Pelatih Tim U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Namun, struktur dan format liga profesional dapat bervariasi tergantung pada negara dan olahraga. Misalnya, dalam sepak bola Amerika, tidak ada sistem promosi dan degradasi, dan tim-tim yang berpartisipasi dalam liga (seperti NFL) tetap sama setiap musim.

Berikut adalah beberapa liga sepak bola terkenal di dunia:

Menjelang Gelaran BRI Liga 1 2023-2024 LIB Adakan Refreshment LOC

- Liga Premier Inggris: Liga ini adalah kompetisi sepak bola dengan jumlah penonton tertinggi di dunia. Liga Premier dimainkan oleh 20 klub, termasuk tim asal Wales yang berpartisipasi dalam sistem liga sepak bola Inggris.

- La Liga - Spanyol: Primera Division atau yang lebih dikenal sebagai La Liga adalah kompetisi utama di Spanyol yang dinaungi oleh LFP (Liga de Futbol Profesional). La Liga diikuti oleh 20 tim dengan sistem promosi dan degradasi.

Halaman Selanjutnya
img_title