PIALA DUNIA U-17: Imbang dengan Ekuador di Laga Perdana, Inilah Profil Arkhan Kaka Pencetak Gol

Arkhan Kaka
Sumber :
  • IG/kitagaruda.ina

WISATA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 mengawali pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 dengan hasil cukup apik. Garuda Muda menahan tim unggulan Ekuador dengan bermain imbang 1-1 di laga pertama Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023). Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh striker Arkhan Kaka di menit ke-22. Namun Ekuador mampu membalasnya berkat gol Allen Obando pada menit ke-28.

Garuda Muda Hadapi Ukraina di Toulon Cup 2024: Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20

Hasil imbang di pertandingan perdana tepat pada Hari Pahlawan ini membuat Timnas Indonesia U-17 kini berada di urutan kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan nilai satu. Adapun puncak klasemen sementara dihuni Maroko dengan tiga angka setelah mengalahkan Panama dengan skor 2-0. Pelatih Timnas Indonesia U-17. Pelatih Bima Sakti pun cukup puas dengan hasil yang diraih oleh timnya. Keberhasilan merebut satu poin akan jadi modal berharga untuk bisa mendulang poin selanjutnya dipertandingan kedua Grup A.

Dirangkum dari berbagai sumber, Si pencetak gol Arkhan Kaka yang mempunyai nama lengkap Arkhan Kaka Putra Purwanto, adalah pemain sepak bola muda berbakat yang lahir pada 2 September 2007 di Blitar, Jawa Timur.

Duh, Madame Pang Thailand Nilai Timnas Indonesia Levelnya Masih di Bawah Thailand, Kok Bisa?

Karirnya di Klub Sepak Bola dimulai dari usia yang masih sangat muda di SSB Tunas Muda Blitar selama (2019-2021). Kemudian Arkhan pindah ke PSBK Blitar pada 2021 – 2022, dan berlanjut ke Bhayangkara FC. Tidak lama setelah bermain di Bhayangkara FC Arkhan direkrut oleh Persis Solo, dan dipercaya menjadi penyerang. Sampai saat ini Arkhan masih bernaung di Persis Solo.

Arkhan Kaka

Photo :
  • IG/arkhankaka8_
4 Prospek Timnas Indonesia U-20 yang Berpotensi Berkarier di Eropa Usai Toulon Cup 2024

Arkhan Kaka

Photo :
  • IG/arkhankaka8_
Halaman Selanjutnya
img_title