TIMNAS U-17: Protes, Warga India Minta AFC dan FIFA Hukum Indonesia dan Australia Usai Hasil Imbang

Warga India Minta AFC dan FIFA Hukum Indonesia dan Australia
Sumber :
  • X: TimnasIndonesia

Jakarta, WISATA Masyarakat India meminta AFC dan FIFA menghukum Timnas U-17 Indonesia  dan Australia usai bermain aneh di laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-17 2025 setelah bermain imbang melawan Australia di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Kuwait, pada hari Minggu (27/10) malam WIB.

Skor 0-0 pada laga tersebut, cukup mengantarkan Indonesia lolos ke Piala Asia U-17 2025 karena menempati posisi ketiga klasemen sebagai runner-up terbaik.

Sementara Australia lolos dengan status juara Grup G, karena meski memiliki poin sama dengan skuat Garuda, tetapi unggul selisih gol.

Laga Indonesia melawan Australia, awalnya berjalan dengan normal.

Kedua kesebelasan memperagakan sepak bola menyerang hingga menciptakan beberapa peluang emas.

Namun keanehan mulai terjadi pada menit ke-60, setelah Indonesia dan Australia dipastikan lolos meski bermain imbang.

Indonesia dan Australia terlihat sama sekali tidak memiliki keinginan untuk menekan dan melancarkan serangan ke area pertahanan lawan.

Para pemain Australia hanya memainkan bola di area tengah lapangan, sedangkan Indonesia mencoba menjaga area pertahanan, tanpa ada niat untuk merebut bola.

Hingga akhir pertandingan, tak ada gol yang diciptakan oleh kedua tim.

Alhasil, Indonesia dan Australia dipastikan lolos ke babak final tahun depan.

Laga Indonesia dan Australia ini pun, membuat netizen India di media sosial geram.

Mereka meminta AFC agar menjatuhkan hukuman.

Pasalnya, India mempunyai peluang lolos ke putaran final melalui jalur runner up terbaik, jika Australia meraih kemenangan atas Indonesia.

Namun India akhirnya hanya menempati urutan kelima dengan koleksi tiga poin, sedangkan Indonesia duduk di posisi ketiga dengan empat angka.

"Jika Australia menang melawan Indonesia dengan GD +1, India akan lolos, hasil seri berarti Indonesia dan Australia lolos sehingga mereka melakukan ini. Walaupun kita hanya bisa menyalahkan diri sendiri tapi apa akibatnya jika melakukan hal tersebut? @theafcdotcom," tulis akun X Indian Football.

"Ya, ini memperbaiki AIFF yang seharusnya melakukan sesuatu. Saya tahu AFC tidak akan melakukan apa pun, tetapi ini curang," tulis akun X @saur24insaurabh.

"Sekarang, pelatih Australia dan Indo malah membuat anak-anak U-17 melakukan hal-hal tersebut alih-alih menjadi olahragawan sejati. Langkahmu, @theafcdotcom," tulis akun X @1007Phoenix.

"Saksikan pertandingan tetap antara Australia U17 vs Indonesia u17 @FIFAcom @FIFAWorldCup @fifamedia @theafcdotcom @afcasiancup," tulis akun X @KunalDas1997.

"Jadi, Australia hanya bisa bertahan selama 15 menit, Indonesia juga tidak mencoba apa-apa karena skor sudah cukup bagi keduanya untuk lolos ke Piala Asia U17 AFC, tetapi tidak bagi India. FIFA dan AFC harus menyelidikinya. Tapi saya percaya penuh pada AIFF kita yang tidak kompeten, mereka akan tidur seperti biasa," tulis akun X @PratikChaubey.

(Sumber: .tvonenews.com)


Terpapar YOLO, FOMO, dan FOPO: Ini Daftar Negara dengan Generasi Muda yang Paling Terpengaruh