TIMNAS U-17: Imbangi Australia, Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-17 2025

Timnas U-17 Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Timnas U-17 Indonesia bermain imbang 0-0 saat melawan Australia, dalam laga matchday ketiga kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Kuwait, pada hari Minggu (27/10/2024) malam WIB.

Hasil ini membuat Indonesia bertengger sebagai runner up Grup G dengan 7 poin dan memastikan lolos ke putaran final melalui jalur peringkat kedua terbaik.

Sementara The Socceroos muda berhasil lolos ke putaran final sebagai juara grup dengan nilai poin yang sama dengan Garuda Muda.

Pada awal pertandingan, Australia tampil agresif dengan langsung mengambil inisiatif serangan, sementara Timnas U-17 Indonesia memilih bermain lebih bertahan dan berhati-hati.

Serangan bertubi-tubi Australia di awal babak pertama, berhasil diantisipasi oleh lini pertahanan Indonesia.

Peluang emas pertama untuk Garuda Muda lahir di menit ke-12 ketika Zahaby Gholy melepaskan tendangan keras dari kaki kanan, namun sayang, tembakan itu dapat ditepis oleh penjaga gawang Australia.

Dua menit berselang, kesempatan lain kembali hadir.

Umpan dari Mierza Firjatullah berhasil disambut oleh Gholy dengan first time shot, tetapi bola yang kemudian disambar Evandra Florasta, melambung tipis di atas mistar.

The Socceroos muda berulang kali mencoba menekan pertahanan Indonesia, tak kurang dari lima tembakan yang diarahkan ke gawang Dafa Al Gasemi.

Namun, kokohnya pertahanan yang digalang anak asuhan Nova Arianto ini, mampu menghalau serangan-serangan tersebut.

Di menit ke-31, Australia hampir mencetak gol, ketika Anthony Didulica lepas dari pengawalan di dalam kotak penalti Indonesia, namun tendangan mendatarnya berhasil dihalau dengan sigap oleh Dafa.

Hingga akhir babak pertama, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo sedang.

Garuda Muda mendapatkan peluang di menit ke-61 melalui skema serangan balik, namun umpan crossing dari Mierza, gagal dituntaskan dengan sempurna oleh Daniel Alfredo, sehingga bola hanya melambung di atas mistar.

Memasuki menit ke-70, permainan semakin lambat karena kedua tim lebih berhati-hati dan minim kontak fisik.

Australia banyak menguasai bola di area pertahanan sendiri, sementara Timnas U-17 menunggu dengan sabar di lini pertahanan.

Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan imbang 0-0 tetap bertahan dan mengantarkan Garuda Muda ke putaran final Piala Asia U-17 2025 di Arab Saudi.

(Sumber: .pssi.org)

TIMNAS U-17: Jelang Laga Melawan Kuwait, Alberto Hengga Siap Jalankan Taktik dari Coach Nova