Marc Marquez Gabung Parade Pembalap di Mandalika Demi Temui Fans MotoGP di Indonesia

Marc Marquez (tengah)
Sumber :
  • rri.co.id

Mataram, WISATA – Parade pembalap jelang MotoGP Mandalika digelar di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (25/9/2024). Juara dunia delapan kali Marc Marquez mengaku bahagia ikut ambil bagian dan bertemu dengan pecinta MotoGP di Indonesia.

Jangan Lewatkan, 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Bila Pergi ke Lombok, Nusa Tenggara Barat

Marquez baru tiba di Lombok hari Rabu berangkat dari Spanyol. Ia pun baru bergabung dengan parade ini di tengah-tengah perjalanan akibat penerbangan pesawatnya sempat tertunda.  Meski begitu, ia tetap disambut meriah oleh para fans MotoGP yang memadati ruas-ruas jalan Kota Mataram. The Baby Alien senang bisa kembali bertemu dengan fans Indonesia, khususnya anak-anak kecil.

"Saya datang terlambat tapi semuanya baik-baik saja! Penerbangan saya sempat ditunda. Ada banyak orang di sini. MotoGP sangat populer di Indonesia. Rasanya menyenangkan bisa bertemu anak-anak kecil, karena mereka akan jadi generasi baru penggemar MotoGP," ujar Marquez.

MOTOGP: Layanan dan Fasilitas AP I Grup Siap Sukseskan Perhelatan MotoGP Mandalika 2023

"Saya merasa senang bisa berada di sini untuk bertemu mereka. Saya memang tidak ikut parade sejak start, dan baru bergabung di tengah-tengah, tetapi sungguh menakjubkan melihat betapa senangnya mereka," lanjutnya.

Acara parade digelar pada Rabu (25/9/2024) mulai pukul 16.00 Wita. Sebanyak 12 pembalap top MotoGP ikut meramaikan parade ini. Di antaranya yaitu Marc Marquez, Enea Bastianini, Jorge Martin, Alex Rins, Marco Bezzecchi, dan Pedro Acosta. Selain itu ada juga Aleix Espargaro, Fabio Di Giannantonio, Jack Miller, Raul Fernandez, dan Luca Marini.

MOTOGP: Siap Digelar, Begini Persiapan MotoGP Mandalika 2023

Pembalap Moto2 asal Indonesia Mario Aji turut dalam parade MotoGP Mandalika 2024 ini. Para pembalap diarak dengan menaiki mobil bak terbuka yang start dari Taman Sangkareang.  Para pembalap tampak sangat ceria menyapa masyarakat yang melambaikan tangan di pinggir jalan. Setibanya di Teras Udayana para pembalap sudah dinantikan ribuan fans. 

Para pembalap kemudian naik ke panggung dan menyapa, bercengkrama, serta menerima permintaan foto dari para fans. Ribuan penggemar MotoGP di Indonesia antusias menyambut kedatangan idolanya.

Halaman Selanjutnya
img_title