MAARTEN PAES: Sekjen PSSI Kasih Bocoran Sidang Maarten Paes, Tapi Bung Ropan Ragu

Maarten Paes
Sumber :
  • tvonenews.com/FC Dallas Official

Jakarta, WISATA – Jadi tidaknya keberadaan Maarten Paes di Timnas Senior Indonesia menjadi topik hangat di kalangan pengamat sepak bola, terutama menjelang babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun sayang, peluang kiper klub Dallas FC untuk membela skuat Garuda melawan Arab Saudi dan Australia, makin menipis.

Hingga kini, jadwal sidang CAS (Court of Arbitration for Sport) yang menjadi penentu kelayakan Paes untuk bermain bagi Indonesia belum jelas.

Wajar saja, bila hal itu menimbulkan kekhawatiran di kalangan pendukung Timnas.

Sementara itu, pengamat sepak bola, Bung Ropan, mengungkapkan keraguannya terkait kehadiran Paes dalam laga penting tersebut.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Luar Biasa, Maarten Paes, 2X Man Of The Match Berturutan

Maarten Paes

Photo :
  • tvonenews.com
"Sekarang masih menjadi tanda tanya, apakah bisa ikut atau tidak, Maarten Paes. Belum ada kabar, info terbaru yang A1. Saya sendiri ragu, dia bisa lawan Arab dan Australia," ujar Bung Ropan dalam kanal YouTube-nya, pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Partisipasinya di Timnas Belanda U-21 yang telah melewati batas usia yang diizinkan oleh FIFA, menjadi penghalang dalam karier internasionalnya bersama Indonesia.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sebelumnya mengumumkan bahwa sidang terkait kasus Paes dijadwalkan pada 15 Agustus 2024, dengan hasil yang diharapkan keluar pada 18 Agustus.

Halaman Selanjutnya
img_title